Keajaiban Al Qur’an dan Ilmu Pengetahuan


Tata Surya Matahari dengan 8 planetnyaBenar kiranya jika Al Qur’an disebut sebagai mukjizat. Bagaimana tidak, ternyata ayat-ayat Al Qur’an yang diturunkan di abad ke 7 masehi di mana ilmu pengetahuan belum berkembang (saat itu orang mengira bumi itu rata dan matahari mengelilingi bumi), sesuai dengan ilmu pengetahuan modern yang baru-baru ini ditemukan oleh manusia.

Sebagai contoh ayat di bawah:

“Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” [Al Anbiyaa:30]

Saat itu orang tidak ada yang tahu bahwa langit dan bumi itu awalnya satu. Ternyata ilmu pengetahuan modern seperti teori Big Bang menyatakan bahwa alam semesta (bumi dan langit) itu dulunya satu. Kemudian akhirnya pecah menjadi sekarang ini.

Kemudian ternyata benar segala yang bernyawa, termasuk tumbuhan bersel satu pasti mengandung air dan juga membutuhkan air. Keberadaan air adalah satu indikasi adanya kehidupan di suatu planet. Tanpa air, mustahil ada kehidupan. Inilah satu kebenaran ayat Al Qur’an.

Tatkala merujuk kepada matahari dan bulan di dalam Al Qur’an, ditegaskan bahwa masing-masing bergerak dalam orbit atau garis edar tertentu.

“Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.” (Al Qur’an, 21:33)

Disebutkan pula dalam ayat yang lain bahwa matahari tidaklah diam, tetapi bergerak dalam garis edar tertentu:

“Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” (Al Qur’an, 36:38)

Langit yang mengembang (Expanding Universe)

Dalam Al Qur’an, yang diturunkan 14 abad silam di saat ilmu astronomi masih terbelakang, mengembangnya alam semesta digambarkan sebagaimana berikut ini:

“Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskannya.” (Al Qur’an, 51:47)

Menurut Al Qur’an langit diluaskan/mengembang. Dan inilah kesimpulan yang dicapai ilmu pengetahuan masa kini.

Sejak terjadinya peristiwa Big Bang, alam semesta telah mengembang secara terus-menerus dengan kecepatan maha dahsyat. Para ilmuwan menyamakan peristiwa mengembangnya alam semesta dengan permukaan balon yang sedang ditiup.

Hingga awal abad ke-20, satu-satunya pandangan yang umumnya diyakini di dunia ilmu pengetahuan adalah bahwa alam semesta bersifat tetap dan telah ada sejak dahulu kala tanpa permulaan. Namun, penelitian, pengamatan, dan perhitungan yang dilakukan dengan teknologi modern, mengungkapkan bahwa alam semesta sesungguhnya memiliki permulaan, dan ia terus-menerus “mengembang”.

Pada awal abad ke-20, fisikawan Rusia, Alexander Friedmann, dan ahli kosmologi Belgia, George Lemaitre, secara teoritis menghitung dan menemukan bahwa alam semesta senantiasa bergerak dan mengembang.

Fakta ini dibuktikan juga dengan menggunakan data pengamatan pada tahun 1929. Ketika mengamati langit dengan teleskop, Edwin Hubble, seorang astronom Amerika, menemukan bahwa bintang-bintang dan galaksi terus bergerak saling menjauhi.

Gunung yang Bergerak

“Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal ia berjalan sebagai jalannya awan.” [QS 27:88]

14 abad lampau seluruh manusia menyangka gunung itu diam tidak bergerak. Namun dalam Al Qur’an disebutkan gunung itu bergerak.

Gerakan gunung-gunung ini disebabkan oleh gerakan kerak bumi tempat mereka berada. Kerak bumi ini seperti mengapung di atas lapisan magma yang lebih rapat. Pada awal abad ke-20, untuk pertama kalinya dalam sejarah, seorang ilmuwan Jerman bernama Alfred Wegener mengemukakan bahwa benua-benua pada permukaan bumi menyatu pada masa-masa awal bumi, namun kemudian bergeser ke arah yang berbeda-beda sehingga terpisah ketika mereka bergerak saling menjauhi.

Gambar Gerakan Gunung / BenuaPara ahli geologi memahami kebenaran pernyataan Wegener baru pada tahun 1980, yakni 50 tahun setelah kematiannya. Sebagaimana pernah dikemukakan oleh Wegener dalam sebuah tulisan yang terbit tahun 1915, sekitar 500 juta tahun lalu seluruh tanah daratan yang ada di permukaan bumi awalnya adalah satu kesatuan yang dinamakan Pangaea. Daratan ini terletak di kutub selatan.

Sekitar 180 juta tahun lalu, Pangaea terbelah menjadi dua bagian yang masing-masingnya bergerak ke arah yang berbeda. Salah satu daratan atau benua raksasa ini adalah Gondwana, yang meliputi Afrika, Australia, Antartika dan India. Benua raksasa kedua adalah Laurasia, yang terdiri dari Eropa, Amerika Utara dan Asia, kecuali India. Selama 150 tahun setelah pemisahan ini, Gondwana dan Laurasia terbagi menjadi daratan-daratan yang lebih kecil.

Benua-benua yang terbentuk menyusul terbelahnya Pangaea telah bergerak pada permukaan Bumi secara terus-menerus sejauh beberapa sentimeter per tahun. Peristiwa ini juga menyebabkan perubahan perbandingan luas antara wilayah daratan dan lautan di Bumi.

Pergerakan kerak Bumi ini diketemukan setelah penelitian geologi yang dilakukan di awal abad ke-20. Para ilmuwan menjelaskan peristiwa ini sebagaimana berikut:

Kerak dan bagian terluar dari magma, dengan ketebalan sekitar 100 km, terbagi atas lapisan-lapisan yang disebut lempengan. Terdapat enam lempengan utama, dan beberapa lempengan kecil. Menurut teori yang disebut lempeng tektonik, lempengan-lempengan ini bergerak pada permukaan bumi, membawa benua dan dasar lautan bersamanya. Pergerakan benua telah diukur dan berkecepatan 1 hingga 5 cm per tahun. Lempengan-lempengan tersebut terus-menerus bergerak, dan menghasilkan perubahan pada geografi bumi secara perlahan. Setiap tahun, misalnya, Samudera Atlantic menjadi sedikit lebih lebar. (Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; General Science, Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 30)

Ada hal sangat penting yang perlu dikemukakan di sini: dalam ayat tersebut Allah telah menyebut tentang gerakan gunung sebagaimana mengapungnya perjalanan awan. (Kini, Ilmuwan modern juga menggunakan istilah “continental drift” atau “gerakan mengapung dari benua” untuk gerakan ini. (National Geographic Society, Powers of Nature, Washington D.C., 1978, s.12-13)

Tidak dipertanyakan lagi, adalah salah satu kejaiban Al Qur’an bahwa fakta ilmiah ini, yang baru-baru saja ditemukan oleh para ilmuwan, telah dinyatakan dalam Al Qur’an.

“Dan Kami telah meniupkan angin untuk mengawinkan dan Kami turunkan hujan dari langit lalu Kami beri minum kamu dengan air itu dan sekali kali bukanlah kamu yang menyimpannya.” (Al Qur’an, 15:22)

Ramalan Kemenangan Romawi atas Persia

“Alif, Lam, Mim. Telah dikalahkan bangsa Romawi, di negeri yang terdekat dan mereka sesudah dikalahkan itu akan menang, dalam beberapa tahun (lagi). Bagi Allah-lah urusan sebelum dan sesudah (mereka menang).” (Al Qur’an, 30:1-4)

Ayat-ayat ini diturunkan kira-kira pada tahun 620 Masehi, hampir tujuh tahun setelah kekalahan hebat Bizantium Kristen di tangan bangsa Persia, ketika Bizantium kehilangan Yerusalem. Kemudian diriwayatkan dalam ayat ini bahwa Bizantium dalam waktu dekat menang. Padahal, Bizantium waktu itu telah menderita kekalahan sedemikian hebat hingga nampaknya mustahil baginya untuk mempertahankan keberadaannya sekalipun, apalagi merebut kemenangan kembali. Tidak hanya bangsa Persia, tapi juga bangsa Avar, Slavia, dan Lombard menjadi ancaman serius bagi Kekaisaran Bizantium. Bangsa Avar telah datang hingga mencapai dinding batas Konstantinopel. Kaisar Bizantium, Heraklius, telah memerintahkan agar emas dan perak yang ada di dalam gereja dilebur dan dijadikan uang untuk membiayai pasukan perang. Banyak gubernur memberontak melawan Kaisar Heraklius dan dan Kekaisaran tersebut berada pada titik keruntuhan. Mesopotamia, Cilicia, Syria, Palestina, Mesir dan Armenia, yang semula dikuasai oleh Bizantium, diserbu oleh bangsa Persia. (Warren Treadgold, A History of the Byzantine State and Society, Stanford University Press, 1997, s. 287-299.)

Diselamatkannya Jasad Fir’aun

“Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu” [QS 10:92]

ramses.jpgMaurice Bucaille dulunya adalah peneliti mumi Fir’aun di Mesir. Pada mumi Ramses II dia menemukan keganjilan, yaitu kandungan garam yang sangat tinggi pada tubuhnya. Dia baru kemudian menemukan jawabannya di Al-Quran, ternyata Ramses II ini adalah Firaun yang dulu ditenggelamkan oleh Allah swt ketika sedang mengejar Nabi Musa as.

Injil & Taurat hanya menyebutkan bahwa Ramses II tenggelam; tetapi hanya Al-Quran yang kemudian menyatakan bahwa mayatnya diselamatkan oleh Allah swt, sehingga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Perhatikan bahwa Nabi Muhammad saw hidup 3000 tahun setelah kejadian tersebut, dan tidak ada cara informasi tersebut (selamatnya mayat Ramses II) dapat ditemukan beliau (karena di Injil & Taurat pun tidak disebut). Makam Fir’aun, Piramid, yang tertimbun tanah baru ditemukan oleh arkeolog Giovanni Battista Belzoni tahun 1817. Namun Al-Quran bisa menyebutkannya karena memang firman Allah swt (bukan buatan Nabi Muhammad saw).

Segala Sesuatu diciptakan Berpasang-pasangan

Al Qur’an yang berulang-ulang menyebut adanya pasangan dalam alam tumbuh-tumbuhan, juga menyebut adanya pasangan dalam rangka yang lebih umum, dan dengan batas-batas yang tidak ditentukan.

“Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa-apa yang mereka tidak ketahui.” [Yaa Siin 36:36]

Kita dapat mengadakan hipotesa sebanyak-banyaknya mengenai arti hal-hal yang manusia tidak mengetahui pada zaman Nabi Muhammad. Hal-hal yang manusia tidak mengetahui itu termasuk di dalamnya susunan atau fungsi yang berpasangan baik dalam benda yang paling kecil atau benda yang paling besar, baik dalam benda mati atau dalam benda hidup. Yang penting adalah untuk mengingat pemikiran yang dijelaskan dalam ayat itu secara rambang dan untuk mengetahui bahwa kita tidak menemukan pertentangan dengan Sains masa ini.

Meskipun gagasan tentang “pasangan” umumnya bermakna laki-laki dan perempuan, atau jantan dan betina, ungkapan “maupun dari apa yang tidak mereka ketahui” dalam ayat di atas memiliki cakupan yang lebih luas. Kini, cakupan makna lain dari ayat tersebut telah terungkap. Ilmuwan Inggris, Paul Dirac, yang menyatakan bahwa materi diciptakan secara berpasangan, dianugerahi Hadiah Nobel di bidang fisika pada tahun 1933. Penemuan ini, yang disebut “parité”, menyatakan bahwa materi berpasangan dengan lawan jenisnya: anti-materi. Anti-materi memiliki sifat-sifat yang berlawanan dengan materi. Misalnya, berbeda dengan materi, elektron anti-materi bermuatan positif, dan protonnya bermuatan negatif. Fakta ini dinyatakan dalam sebuah sumber ilmiah sebagaimana berikut:

“…setiap partikel memiliki anti-partikel dengan muatan yang berlawanan … dan hubungan ketidakpastian mengatakan kepada kita bahwa penciptaan berpasangan dan pemusnahan berpasangan terjadi di dalam vakum di setiap saat, di setiap tempat.”

Semua ini menunjukkan bahwa unsur besi tidak terbentuk di Bumi, melainkan dibawa oleh meteor-meteor melalui letupan bintang-bintang di luar angkasa, dan kemudian “dikirim ke bumi”, persis sebagaimana dinyatakan dalam ayat tersebut. Jelas bahwa fakta ini tak mungkin diketahui secara ilmiah pada abad ke-7, di saat Al Qur’an diturunkan.

Sumber:

Harun Yaya

Mukjizat Al Qur’an, Prof. Dr. Quraisy Syihab

BIBEL, QUR-AN, dan Sains Modern

Dr. Maurice Bucaille

Judul Asli: La Bible Le Coran Et La Science

Alih bahasa: Prof. Dr. H.M. Rasyidi

Penerbit Bulan Bintang, 1979

Kramat Kwitang I/8 Jakarta

http://harry.sufehmi.com/archives/2006-06-15-1181/

About these ads

199 Tanggapan

  1. Assalamualaikum….
    Alhamdulillah….informasi yang sangat berguna bagi diri saya yang masih banyak kekurangan dalam bidang Agama dan masih banyak mahu mempelajari tentang keajaiban Al-Quran ini.Wassaalamualaikum…

    • Kalau benar benar memahami tulisan diatas bukan sautu kejaiban saja, tapi pembenaran Kitab Suci AlQuran benar datangnya dari ALLH SWT, bukan dari akal Pikran Nabi Muhammad. Karena berdasarkan lieratur sejarah Pada saat diturunkan AL Quran zaman itu merupakan zaman kebodohan, jahiliyah .Tidak mungkin ada pencucian otak untuk membuat ALQURAN.Sumber sumber yang mendukung tidak ada.

      • AL Qur’an berasal dari nabi yang ummi, jdi dijamin keasliannya dari ALLAH SWT.

      • Kalau pendapat saya begini :
        Saya meyakini Al Qur`an bkn hasil rekayasa/kata-kata Nabi Muhammad s.a.w (tentu banyak referensi pendukung yg lain, sangat banyak), diantaranya/salah satunya, menurut saya :
        didalama surat :
        Al-Kafirun 109 : 1.
        katakanlah. ” Hai orang-orang kafir.

        Dlm Surat Al-Ikhlas 112 : 1.
        Katakanlah, ” Dialah Allah Yang Maha Esa;

        Perhatikan kalimat :
        “Katakanlah “.
        artinya : Nabi Muhammad s.a.w disuruh mengatakan ( Nabi s.a.w ada yg menyuruh ), kata2 yh menyuruh (Allah swt) dikatakan lagi (disiarkan lagi ) oleh Nabi s.a.w sesuai dg apa yg beliau dengar dari penyuruh ;

        Contoh :
        Rt memberi perintah kepada wakilnya.
        Katakanlah, pd tgl.17 agustus semua warga Rt.01 wajib kerja bakti, kata Pak RT.

        Apa yg akan disampaikan wakil RT kepada masyarakat ?

        Mungkinkah wakil RT akan bilang begini :
        Kata bpk RT :
        Katakanlah, pd tgl.17 agustus semua warga Rt.01 wajib kerja
        bakti, kata Pak RT.

        Itulah “Wahyu” dari Allah swt kpd salah satu utusan-Nya Nabi Muhammad s.a.w.
        Nabi s.a.w menyampaikan kpd umatnya apa yg beliau dengar dari Tuhannya. tdk dikurangi tidak lebih, komplit.

        1. Katakanlah: “Hai orang-orang kafir,
        2. aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
        3. dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
        4. dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
        5. dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
        6. untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.”
        ( Srt. 109 : 1 s/d 6 ).

        1. Katakanlah: “Dia-lah Allah, yang Maha Esa.
        2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala
        sesuatu.
        3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,
        4. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.”
        (Srt.112 : 1 s/d 4 ).

        ( sangat banyak di surat2 yg lain kalimat ” KUL = KATAKAN ).

        Bedanya tulisan atas nama pribadi dengan wahyu, hebatnya tdk janggal kalimatnya.
        Allah hu Akbaaar !.
        Mungkin saya salah, tp itulah hasil Idtihad saya.

    • ALLAHU AKBAR,Islam adalah induk segala ilmu

    • al-Qur’an menyimpan ribuan uraian ilmu pengetahuan. banyak penemuan-penamuan ilmiyah yang telah dapat dibuktikan sesuai dengan ayat-ayat al-Qur’an. Jadi tak ada satupun ayat yang dapat diragukan dalam al-Qur’an, seperti halnya kitab-kitab yang lain.

      • memang itulah kehebatan al-Qur’an, bahkan kulkaspus pertamakali dibuat karena ayat al-Qur’an.

  2. assalamualaikum….
    subkhanallah…maha suci Allah yang telah menciptakan semua dengan sempurna…
    dan begitu indah….
    gak tau harus bilang apa lagi ni….bagi saya yang sangat2ah awam tentang agama, ini sangat bermanfaat

  3. Terus kumpulkan informasi mengenai ilmu pengetahuan dalam al’qur’an

    agar umat islam lebih menyakini kebenarannya,

    kalau tidak salah ada penemuan kereta firaun di laut merah saya sudah lihat potonya tapi mungkin belum diteliti

  4. mohon dengan segala hormat, saya mohon informasi. apakah tersedia 114 surat Al Qur’an dalam bentuk VCD/DVD, semacan Qur’an Digital tapi, yg bisa di putar dalam VCD/DVD PLAYER.(huruf arab + terjemah + suara muncul di layar TV) Terima Kasih…

  5. ajiiiiiiiiiiiiiiiiibbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb

    subhanalllah

  6. Allah hu Akbar… tak ada keraguan lagi…

  7. Sdr.Agung Heriyandi Yth,

    Kalau ini dapat membantu, kiranya anda mengunjungi webite tersebut di bawah ini :

    http://www.quranexplorer.com/quran

    Wassalam.

  8. Kereeeeen!!!!!!!!!!!!!!!
    Ternyata semua hal itu bener2 udah dicantumin di Quran ya…
    Jadi makin menggebu-gebu buat ngebuktiin keajaiban dan keilmiahan Quran lebih jauh…
    Subhanallah…
    Ck ck…
    Sampe ga bisa ngomong apa-apa lagi…

  9. Subhanallah
    Al-Qur’an memang kitab paling sempurna…

  10. trima ksih tlah membrikan informasi yg sngat penting bagi saya krena saya ykin smua ketataan alam ini tdak lpas dri kekuasaan ALLAH mka dari itu tlong lbih dperbnyak informasi pengetahuan yang berhubungan dgn kekuasaan ALLAH

  11. subhanallah maha suci allah yg telah menciptakan bumi dan langit…
    ”wahai saudara-saudaraku yang kusayangi, sembahlah allah dan jgn engkau berpaling darinya”….

  12. baguss

  13. segala puji bagi Allah yang telah menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya hingga manusia memperoleh setetes dari Ilmu-Nya.

  14. SUBHANALLAH

  15. SUBHANALLAH. MAHA BESAR ALLAH DENGAN SEGALA CIPTAANNYA. MENAKJUBKAN!

  16. good…..good…. makasih tuk semuanya

  17. jangan putus asa untuk mencari ilmu Alloh

  18. Subhanallah !!!, jazaakallah khair. Tapi kenapa masih ada yang ragu tentang kebenarannya ya. MasyaAllah. Na’udzubillah min dzaalik.

  19. SUBHANALLAH… YA!
    Sekarang saya jadi tambah yakin dengan Islam yang Rahmatan Lil’alamin.Tolong kalau bisa saudara-saudara kita yang lain juga kasih tau ya!

  20. tidak diciptakan jin dan Manusia kecuali untuk beribadah kepadaku ( Allah )

  21. Alhamdulillah anda telah memberi tahu kepada saya

  22. subhanallah…
    Allah maha Besar….

  23. Subhanallah,,,
    Website ini sangat berguna bagi muslim awam seperti saya.
    Allah Maha Besar,,,

  24. cakep

  25. Maha Suci Alloh yang telah menciptakan langit dan bumi beserta isinya. ditambah anyak ilmu yang didapat.
    Allohu Akbar…….!!!!

  26. Tambahkan keimanan kami dengan ayat-ayat Mu ini Ya Rabb
    jangan engkau jadikan kami, justru bertambah lengah setelah datang pengetahuan tentang itu

  27. Subhanallah…tidak ada keraguan lagi tentang Al-Qur’an…
    mari terus menggali ilmu Allah…
    maturnuwun untuk ulasannya…dahsyat!! alhamdulillah…

  28. subhanalloh…
    walhamdulillah…..
    walaa illa ha…illalloh…..allohhu akbar

  29. Selamat hari raya..maaf zahir dan batin…

  30. subhanallah.

  31. i just want to say
    subhanallah Allahuakbar

  32. Subbanallah… terima kasih telah memberikan informasi. Allahuakbar, Maha suci Allah.

  33. ALLAH…..
    Dan siapa lagi yang terasa lebih indah untuk kita Cintai…..?
    AlhamduliLLahirabil Alamin..
    LAAILAHAILALLAH……..

  34. Allah hu akbar
    tak ada keraguan lagi ya ALLAH..

  35. semoga keimanan kita bertambah, Allahuakbar

  36. Subhanallah. Inilah bukti bahwa qur’an mencakup segala aspek dan memang bukan karangan nabiyallah Muhammad saw.
    tak mungkin ada lagi yang bisa kita bantahkan.

  37. bukti kekuasaan Allah benar2 nyata, jangan kita kufur atas nikmatnya. semoga kita semua mendapat karunia dan terhindar dari siksaNya

  38. Subhanallah, betapa Allah SWT Maha besar telah menciptakan al qur’an sebagai mukjizat untuk kita umat muslim, maka janganlah kita berpaling dari agama yang paling di rahmati oleh Allah SWT ini!!!

  39. Subhanallah….be 100% to islam..

  40. Subhanallah………..betapa hebatnya isi kandungan al-qur’an,semua kitab tidak akan bisa menandinginya!!!!! bacalah al-qur’an setiap hari walaupun satu ayat………..!!!! maha benar Allah dengan segala firmannya……?

  41. tidak ada keraguan di dalamnya(al-qur’an)
    petunjuk bagi orang-orang bertakwa

  42. ok bro….
    syukron katsiran…

  43. Tahukah anda bahwasanya nabi Muhammad adalah seorang yg buta huruf secara harfiah. Lalu bagaimana mungkin orang yg buta huruf bisa membuat kitab sehebat Al-Quran. Sungguh ini benar2 mujizat dari ALLAH. Tidak ada keraguan bagi Al-Quran.

  44. Subhanallah,

    Kenapa masih banyak orang-orang yang tidak berpikir secara logis akan kebenaran Al-Qur’an, Atau mungkin mereka merasa gengsi dan egois bahwa pemikiran mereka tidak seberapa jika dibandingkan dengan Isi AL-Quran.

    Coba renungkan dan berpikir jernih wahai orang-orang yang belum mengerti dan ragu ..!

  45. saya bingung yang benar mana… saya baca web. indonesia faithfreedom.com terus di kejawen juga ada kejawenmaneges.blogspot.com…. apakah mereka dulunya orang muslim ? coba insafkan saya..

  46. Assalamualaikum….
    Alhamdulillah….informasi yang sangat berguna bagi diri saya yang masih banyak kekurangan dalam bidang Agama dan masih banyak mau mempelajari tentang keajaiban Al-Quran ini. subhanallah maha suci ALLAH .Wassaalamualaikum…

  47. assalamu’alaikum…wr.wb

    subhanakallah laa ‘ilmalana illa maa ‘allamtanaa innakalantal ‘aliimulhakim…
    semua sudah terungkap!
    kita tidak boleh menunggu waktu lagi untuk menimba ilmu…
    sebagai umat islam, ilmu adalah wajib..
    good luck for you..
    wassalam..

  48. Assalamu’alikum,
    Artikel mengenai keajibaban Al-Quran yang sangat bagus dan menarik, semoga banyak para pembaca yang mendapat hikmah dengannya. Amin.

    Oh…ya…Apabila diizinkan, saya akan menterjemahkan artikel ini dalam bahasa Inggris kemudian dipublish di blog saya tentu saja dengan menyertakan URL Ikhwan.

    http://miracle-of-islam.blogspot.com

  49. Wa’alaikum salam wr wb,
    Silahkan diterjemahkan.
    Meski demikian, untuk versi Inggris sebetulnya ada juga di:

    http://islammyreligion.wordpress.com

    Meski mungkin bahasa Inggrisnya agak kurang baik.

  50. dalil-dalil maupun pernyataan dalam alqur`an yg berhubungan dg ilmu pengetahuan seperti inilah sebaiknya di postingkan para bloger/netter muslim/at spy orang macam saya yang bodoh ini dpt lebih meningkatkan keimanan dan tambah pengetahuan.maha besar ALLAH. wassalaam

  51. ALLAH AKBAR kuasamu tak tertandingi, alam semesta bersujud menyembahmu, termasuk alam gaib juga ikut menyembahmu. manusia, makluk hidup, jin beserta makluk hidup yang lain, baik yang kelihatan maupun yang tidak kelihatan takluk dikakimu. entah itu indonesia, israel, eropa, afrika, islam, kristen,berapapun banyaknya agama- agama yang ada dimuka bumi ini semuanya sujud menyembahmu.

  52. Subhanallah .. memang di jaman serba teknologi dan kecanggihan otak manusia, diperlukan pembuktian-pembuktian yang logis .. agar manusia benar-benar kembali kepada jalan ALLOH dengan kesadaran penuh karena menyaksikan sendiri Kekuasaan ALLOH via alam semesta ..

  53. temukan pemhaman ayat-ayat tentang peringatan.klo bisa sampek membuat pembaca menangis

  54. terima kasih atas segala informasinya aku jadi semakin SHOLEH

  55. tdk ada keraguan sdktpn dlm al-quran maka mari qita semua sebagai org islam untk berjuang bersama-sama agar al-quran ini menjadi pegangan,hukum dan dasar negeri ini krn al-quran tdk ada sdktpn keraguan pada’x

  56. tidak heran…karena memang al-qur’an adalah kalam Alloh yg ilmu-Nya meliputi segala sesuatu yang nampak maupun yg ghoib…dan akan terus terbukti kebenarannya di masa datang…penentang-penentang al-qur’an kebanyakan memberikan informasi yg salah tentang al-qur’an kepada kaum muslimin yg awam…ini yg perlu diwaspadai

  57. Kebenaran Al-Quran memang tidak diragukan, baik umat muslim sendiri maupun umat agama lain. Tetapi ada satu yg perlu kita garis bawahi/pertanyakan, kenapa kita umat Islam sering mengabaikan/melalaikan ajaran kebenaran yg ada dalam Al-quran??????

  58. Subhanallah, Al-qur’an itu adalah kumpulan do’a orang muslim, bahkan jimat/pusaka /senjata orang mukmin. oleh karena itu kita wajib melaksanakan isi yang terkandung dalam al-qur’an itu, karena tidak boleh diragukan sedikitpun isinya.kebenaran al-qur’an adalah bersifat abadi dan itu petunjuk ke surag sebagaimana dalam al-qura’an itu sendiri sebagai al kitab, yakni merupakan obat buat kita semua, amiiin……

  59. Subhnallah….

    Maha Benar Allah!!!!!!….

    Allahu Akbar!!!!!…………………………………

  60. Alqur’an adalah mukjizat terbesar nabi Muhammad saw

  61. assalamualaikum………
    alhamdulillah..informasi ini sangat berguna kepada saya.Semoga kita sama-sama dapat meningkatkan keimanan kepada Allah S.W.T.sesungguhnya hanya DIA yang maha Berkuasa..

  62. Allahu Akbar….Subhanallah…Alhamdullillah…Semoga Allah SWT selallu membimbing kita dalam memahami dan mempelajari petunjuk yang telah diberikan-NYA yaitu ALQUR’AN yg telah diwahyukan kepada Nabi dan Rosul Muhammad SAW. Semoga kita dapat mengamalkannya sebelum maut menjemput kita atau datangnya kematian dan putuslah amal kita…..Semoga kita tidak lalai dan terus dipelajari dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai denan uswatun hasanah atau contoh yang telah dilaksanakan oleh Rosul Muhammad SAW. Amin….semoga kita selalu dalam lindungannya. Amin….Tolong berikan terus informasi yang bermanfaat bagi umat islam ini dan seliuruh umat manusia….Terimakasih.

  63. subhanaka wabihamdih masih buanyak bukti kongkrit lainya diantaranya dari segi bahasa yang lembut dan mengandung sejuta makna yang mungkin ahli tatabahasa maupun sastra bisa menjelaskanya yang terhormat bagi mualim dari itu semoga mau kirim artikel demi para mualaf dan kita-kita yang dangkal ilmu terimakasih

  64. Kitab terbaik sepanjang masa….

  65. bagus euy

  66. Masukilah islam seutuhnya, jangan bangga jadi muslim awam.

  67. SUBHANALLAH…..

  68. wah!! website ini memang bgs smg aja bs mnjd pljrn bg kita semua tentang kebenaran dari al-qur’an.

  69. Semoga hal semacam ini dibaca juga sahabat yg non muslim, agar lebih memahami Islam dan kebenarannya, amiin

  70. makasih banget ya…

  71. AKU JADI SENENG AKU SENANG KARENA ARTIKELNYA UDAH DAPET ASIKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK

  72. Subhanallah… sungguh sempurna pedoman hidup Islam, tidak ada yang meragukan..jauh menembus ruang dan waktu..

  73. subhanallah, Ini salah satu kebesaran allah. kita wajib mempercayainya……….!

  74. Allahu akbar
    rasanya saya masih jauh dari islam,dan setelah membaca ini semakin besar rasa cinta saya pada Al quran terutama Alloh.trima kasih atas infonya.
    jazakhallahu khairo.

  75. sudah begitu jelas allah menerangkan kebesarannya kok msih ada yg ingkar

  76. Allahu Akbar . . .

  77. Al Yauma akmaltulaKum diinanakum wa atsmamtu ‘alaikum ni’mati warodlitulakumul islamadina.

    Islam adalah benar-benar agama yang telah diridloi oleh Allah SWT. tidak ada agama yang paling benar didunia ini, kecuali Islam dan Nabi Muhammad SAW adalah nabi Akhiruzzaman tidak ada Nabi lagi setelah beliau.

  78. terimaksih atas ilmu yg bermanfaat seperti ini

  79. Khusus untuk yang berpasangan, ada + ada – ada siang ada malam,
    Ada keterangan lebih lanjut dari alqur’an yang menyatakan bahwa ‘……….”dan kami ciptakan diantara keduanya”.
    Di sini mencakup hewan hermafrodit, seperti cacing; hewan berganti kelamin seperti belut.
    Pertanyaan tentang hewan hermavrodit tsb awalnya menjadi pertanyaan besar bagi saya dalam menganalisa penciptaan Allah yang berpasangan. Syukur jawabannya ada pada surat yang terpisah.

  80. Subhanallah…Alhamdulillah…La Illa ha Illalah…Allahu Akbar, tidak perlu diragukan dan diperdebatkan lagi kemurnian serta keasliaannya. Satu lg catatan tentang keajaibannya, hanya Al Quran satu-satunya kitab di dunia yang bisa dihafal oleh manusia. Sudah seyogyanya kita menuju untuk mengamalkannya.

  81. Bagaimana dengan teori bahwa Kerak Bumi tidak hanya horizontal pergeserannya, tapi juga vertikal dan bisa lebih cepat?

  82. Subhanalloh qur’an memang tidak ada sedikitpun keraguan pada isinya.. tapi kenapa kita cuma pandai menghapal dan membacanya tanpa mendalami maknanya,apalagi mengamalkanya sebagaimana sebuah petunjuk,kita mau membacapun kerna dijanjikan pahala dan sebagai alat pengusir roh jahat/setan dan kirim2 keyg sudah mati. bukankah qur’an itu petunjuk buat orang hidup? kini fakta dari kebenaran wahyu itu satu demi satu mulai terungkap dan kita bangga dg berkata “benar kaaan itu semua ada dlm qur’an”,kenapa bukan kita yg mengamalakan dan mengupas isinya sebagai petunjuk dlm rangka pengabdian sebagai kholifah……….

  83. sy hax bs menangis ketakutan,, ALLAH maha besar

  84. ALHAMDULLILAH…SEGALA PUJI BAGI ALLAH SWT….MANUSIA ADALAH MAHLUK YANG PALING LEMAH……DIUJI KEMISKINAN …MENGELUH…,DIUJI KEKERINGAN..MENGELUH…DIUJI KEMEWAHAN TETAP SAJA MENGELUH……/MENGAPA MANUSIA TIDAK MENYADARI HAL INI…SEBELUM DIPANGGIL YG MAHA KUASA….

  85. Yakin akan kebenaran Al Quran, kristalkan dalam hati kita n jadiakan petunjuk hidup, pastikan kita paham bahwa hanya Alloh jalan kebahagiaan, Saya hanya bisa berkata “Kami dengar dan kami taat”.

  86. subhanallah kebenaran alquran memang tidak dapat di pungkiri lagi

  87. subhannallah…..

  88. alhamdulillah memang islam itu benar!

  89. islam tuch man’k agama yg plg bnar

  90. artikelnya bagus.. tlong di update terus ya..

  91. Sungguh Al-Quran itu memang sebenar-benarnya kitab yang benar dan memuat informasi yang aktual

  92. g ada kata lain selain SUJUD SYUKUR…SUJUD TAAT kpd Sang KHALIK…ALQURAN penuntun HIDUPKU…DAN KAUM MUSLIMIN…..

  93. ….ALLAHU AKBAR………….tiada yg bisa menandingin Al-Qur’an..love Allah..love u Baginda Muhammad SAsw

  94. allah hu akbar

  95. ok banget

  96. Tiada keraguan dalam Alqur’an, hanya saja belum ada manusia yang mampu untuk membuktikan kebenarannya. Tidak jarang terjadi justru Alqur’an digunakan untuk membuktikan kebenaran suatu penelitian, seperti teori Big Bang yang jelas-jelas tidak sesuai dengan teori penciptaan alam semesta yang ada dalam Alqur’an. Untuk itu wa hai cendekiawan muslim berhati-hatilah dalam menyatakan pembenaran suatu teori yang berkembang di masyarakat agar tidak terjebak dalam pelanggaran hukum ALLAH.

  97. Subhanallah…
    Maha Besar Allah, ALLAHU AKBAR!!!

  98. Bukti2nya sangat berharga buat manusia, al Qur’an bacaan yg akan terbukti bila di teliti dgn cermat walaupun manusia ga memahami semua akan terjadi firman Alloh SWT paling sempurna unt manusia, jin dan alam semesta ini. Allohu Akbar

  99. Assalamualaikum,wr,wb.
    Saya Arie, mohon ijin untuk shere info ini di Facebook. Terima kasih…

  100. assallamuallaikum….

    .ALLAHU AKBAR !!!

    betapa indah ciptaannya… sang maha esa,,, tp syg qt mnusia tk pernah tau

  101. assalamualaikum..
    subhanallah ya, alquran memang benarbenar diturunkan langsung dari Allah dan sangat dijaga kemurnian isinya..
    ini dapat menambah pengetahuan dan keyakinan

  102. oia.
    izin saya save ya halamannya..
    makasih..

  103. assalamualaikum, untuk teman2 yg masih awam, atau belum mengetahui tentang keajaiban al quran, keajaiban alam semesta, penciptaan manusia, dasyatnya alam semesta ini diciptakan oleh ALLAH dll tentang kebenaran al quran..
    silahkan kunjungi http://www.harunyahya.com
    disitus itu teman2 dpt mendownload video2, buku2 serta pengetahuan tentang keislaman dibagikan secara gratis guna mempertebal keimanan kita..

  104. Ass,,jelas sudah islam agama yg diridhoi Allah,,agama yg lain hanya menghayal-hayal saja,menganggap dirinya lebih dari bani yg lain..!padahal udah dikasih tau,tetep aja bertanya..dan menyangkal..walau ilmuan mereka sudah menjelas kan,,yg batunya?(cara berpikir zionis)…pasti selalu membangkang.?dan menganggap muslim teror..bagi umat nya..MAHA SUCI ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA…wss,,

  105. subhanallah..
    insya Allah memberikan maanfaat dunia N akhirat..
    ijin copas …

  106. ALLAHU AKBAR

  107. Subhanallah,Maha Benar Allah Dengan Segala Firmanya ………………

  108. Maha Benar 4JJI Dengan Segala FirmanNYA

  109. maha besar ALLAH yang jiwaku ditanganNya.

  110. SUBHANALLAH.kalo penjelasannya sedetail ini, yg non muslim atopun kafir gak ada yang berani comment deh.MAHA SUCI ALLAH DENGAN SEGALA FIRMANNYA.Mudah2an kita di tetapkan iman dan fikiran untuk selalu jadi manusia yang beriman kepada ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA.AMIIINNNN

  111. subhanallah………lauar biasa Allahuakbar…………..!!

  112. Kenapa Firaun yang diselamatkan ya… kok bukan Nabi nabi tercinta (kekasih kita Muhammad, misalnya…) bukankah Muhammad identik dengan Al Qur’an, Al Qur’an identik dengan Muhammad…

    • Nabi Muhammad itu meski jasadnya kini terkubur, namun beliau selamat. Beliau meninggal dengan damai. Tidak mati disalib seperti Yesus atau mati tenggelam seperti Fir’aun. Insya Allah di akhirat juga beliau menduduki tempat tertinggi dan termulia di surga.

      Ada pun Fir’aun, dia itu mati tenggelam dan ketakutan. Di akhirat pun akan dibakar di neraka. Ada pun jasadnya diselamatkan itu bukan berarti dirinya selamat/mulia. Tapi agar jadi pelajaran bagi manusia2 berikutnya:

      “Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.” [Yunus 92]

      Boleh di kata saat orang melihat mayat Fir’aun, tak ada yang mengagumi Fir’aun. Justru ngeri dan memandangnya hina.

  113. allahu akbar…
    segala puji bagi allah tuhan semesta alam……
    kebenaran pasti menang…….
    dan islam adalah agama yang diridhoi allah………
    dan agama selain islam adalah kafir……….
    islam jaya…….
    allahu akbar
    allahu akbar
    allahu akbar
    allahu akbar….

  114. “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” [Al Anbiyaa:30]

    Dan dari air kami jadikan segala sesuatu yang hidup. ada kata Kami lagi.Bukan kah Tuhan menjadikan segala sesuatu dengan kata2Nya saja maka segala sesuatu jadi. mohon penjelasannya. terima kasih

  115. Sesungguhnya kata “Kami” itu untuk menunjukkan kebesaran Allah. Bukan artinya Allah/Tuhan itu banyak sehingga kita jadi musyrik/polytheist yang menyembah banyak Tuhan. Ini sama halnya dengan seseorang yang berkata “Kami”, padahal dia berbicara untuk dirinya sendiri.
    Ke-Esaan (Allah Maha Satu) itu banyak tertera di banyak ayat dalam Al Qur’an, jadi kalau ada yang mengatakan Allah itu banyak, maka dia sesat:
    “Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, di waktu ia memberi pelajaran kepadanya: “Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan (Allah) sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar”.” [Luqman:13]

    “Katakanlah: Allah itu Satu
    Allah tempat meminta
    Dia tidak beranak dan tidak diperanakan
    Dan tak ada satu pun yang setara dengannya” [Al Ikhlas 1-4]

    Baca selengkapnya di sini:

    http://media-islam.or.id/2007/09/06/tauhid-%E2%80%93-mengesakan-allah

  116. SUBHANALLAH…..
    Semakin maju teknologi,
    Semakin tinggi ilmu pengetahuan
    Akan semakin terkuak KEBENARAN AL-QURAN !!!!!!

  117. moga terbuka hati2 yang tertutup

  118. Subhanallah…
    Semoga umat Islam tidak lagi membedakan penghargaan terhadap muslim yang mempelajari ilmu pengetahuan dan ilmu agama sehingga InsyaAllah kita dapat kembali lagi ke masa dimana Islam memberi sumbangan besar ke sistem ilmu pengetahuan dunia.

  119. Maha SUci Allah menciptakan alam semesta ini penuh dengan kenikmatan,,,
    Al-Qur’an ILmu Kekal,,,tiada yang bisa menggantikan Al-Qur’an sebagai Pedoman Dalam menjalankan Agama.Pengetahuan dan Kehidupajn.

  120. Masya Allah bahagia sekali hatiku membaca kbr tsb, syukron katsiiir

  121. Semoga kbr keajaiban qu’ran menyebar ke penjuru jagat raya biar semua org tau al qu’ran adalah whyu ilahi, bkn buatan manusia

  122. Subhanallah, walhamdulillah, laailahaillah, allahuakbar….
    Semoga semua umat Islam membuka hati untuk memahami isi alquran, kitap suci dari ALLAH SWT

  123. Maha suci ALLAH
    yg menciptakan langit dan bumi.
    Allahhu akbar,,,
    Allahhu akbar,,,
    Allahhu akbar,,,

  124. Subhanallah…..
    Hati ini sangat trsentuh,dan ingin sll berada didekatMu

  125. gag dda kraguan ge dech ma al-qur’an,.,.
    islam mank agama eang bnarrrr….!!!!!!!

  126. ALLAHU AKBAR…Al Qur’an benar-benar tidak ada keraguan didalamnya, dan petunjuk bagi mereka yang bertaqwa…

  127. sangat berguna bagi saya yg kurang belajar agama ISLAM terima kasih banyak ya syiarislam.wodpress.com aku belajar banyak sekali dari sini

  128. Subhanallah,,, Al Quran ^^

  129. terharu

  130. izin copas bleh???? mw jdkn cat. d fb
    bleh ya…………..

  131. Tiada kta yg bs ku ucapkan selain asyhadualla ila haillallah wa ashadu ana muhammadurrasulullah, mari kita yakini dan kta terapkan dlm kehidupan sehari2..

  132. Subhanallah ‘ segala puji bagi Allah , tuhan semesta Alam ,,,,

  133. Assalamualaikum
    Subhanallah Walhamdulillah WalailaHaillallah
    Ijin Copas ya… :lol:

  134. Assalamualaikum
    Subhanallah Walhamdulillah WalailaHaillallah hualloh huakbar walahaulawala kualata illa bilah. mohon ijin baca dan kocy

  135. Islam dan Ilmu Pengetahuan
    bagus sekali ulasanya….. jad lebih semangat nih…

  136. Alhamdulillah aku ridlo Islam agamaku, Allah Rabbku, nabi Muhammad tauladanku. Amin

  137. subhanallah.. mahasuci Allah SWT . Maha Segalanya.
    matur suwun informasinya sangat bermanfaat untuk menambah tebal iman saya.

  138. subhanALLAH. .
    ALLAH bgtu nyata bkti dan kebesaranMu.
    ijin dicop y pak. . .

  139. yg membuktikan keajaiban al quran bukan umat islam! org islam hanya sibuk mikiran pahala aja… cba klo kimia, fisika, biologi, kosmologi, dkk termasuk disiplin ilmu agama wah mantab!!…. ulama islam hanya bicara pahala bae rang…. iman z lom cukup klo lom mpe YAQIN,.

  140. Subhanallah,Maha Dahsyat ciptaanMU….

  141. Makin yakin dengan kebesaran Allah SWT

  142. Subhanallah…….smoga kita smua snantiasa dalam Bimbingan Allah….sesembahanku.

  143. islam itu memang agama yang paling benar

  144. Asssalamualaikum wr wb. Asshaduallailahailallah wa’asshaduanna muhammadarrasulullah, aku bersaksi tiada tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah.

  145. MAha besar Allah dengan segala firmannya

    manusia sudah ditunjukan bukti tapi juga masih mencari pembenaran diri akan arti hifupnya, apakah ini tanda akhir zaman…

    semoga kita semua digolongkan kepada umat yang beriman…

  146. […] SyiarIslam.com -0.884385 100.348031 Share this:FacebookTwitterEmailPrintLike this:SukaBe the first to like this […]

  147. Ada yg perlu ditambahkn ramalan Alqur’an tentang orang2 Isra’el yg tdk akan berhenti membuat kerusakn dimuka bumi.

  148. Al-Quran sungguh mengagumkan…postingan yg bagus.

    http://kafebuku.com/miracle-of-the-quran/

  149. Semoga bermanfaat bagi yg baca

  150. waw al qur’an sungguh menakjubkan

  151. subhanallah..gak ada keraguan lagi…smga membuat kita semakin yakin bahwa agama yang benar adalah Islam……

  152. rabbana mahalaqta hazabatila subhanaka fakina azabannar, suatu lagi yang kita tidak sadari bahwa segala sesuatunya diciptakan dengan haq dengan tujuan yang berfaedah, karena itu menginsfirasikan kita untuk berkreatif memanfaatkan segala sesuatu yang tampaknya tak berguna, namun bila diteliti secara cermat pasti ada gunanya, semisal kotoran kita anggap tak bermanfaat, dalam kenyataannya ada manfaatnya.

  153. Subhanallah, tiada satu kekurangan pun di al quran… sempurna cz ciptaan yang maha pencipta sgala sesuatu…

  154. utlubul ilma minal mahdi illalahdi,ini bisa jd sumber ilmu yg sangat bermanfaat

  155. SUBHALLAH kebesaran ALLAH tiada setara dengan dia…

  156. Sebenar benarya agama adalah islam. Dan kita sbg hamba Alloh mesti mempercayai Al_Qur’an yang mana isi dari Al_Qur’an adalah Benar. Bukan rekayasa , terimakasih ya Alloh.

  157. subhanallah ilmu pengetahuan di dunia ini teryta bersumber dari alquran

  158. Terima kasih ,bersyukur atas
    Nikmat allah

  159. Subhanallah …
    Allahu akbar….trims infonya,
    AL-QUR’AN,
    memang tiada keraguan sdkitpn,smpurna…

  160. Ass. Ustadz, mohon ijin bolehkah sy mengcopy tulisan2 ustaz? Trm ksh.

  161. ALLAH MAHA BESAR.

  162. semoga keIMANan semakin KUAT…….

  163. alhamdulillah…..,isi Alquran adalah isi alam semesta yg ada dilangit dan dibumi

  164. ALLAH maha besar

  165. SUBHANALLAH

  166. Aku sebelumnya sering mbaca orang@ non Muslim berkomentar tentang Al Qur’an yang katanya saduran dari Bible yang direkayasa Muhammad, tetapi setelah membaca tulisan-tulisan seperti ini jadi yakin 100% pada kebenaran bahwa Al Qur’an adalah Wahyu dari Alloh SWT yang diberikan kapada Rasululoh Muhammad SAW, karena didalam bible tidak memuat hal2 spt ini, yakin itu. Jadi saudaraku se-Islam yang kadang masih ragu camkan dan jangan ragu akan Al Quran, Horas.

  167. subhanaLLah,,subhanaLLah,,subhanaLLah,, ,,33x
    Maha Benar ALLAH SWT dengan Segala Firman – Nya…

  168. ijin share y…

  169. subhanallah.,.,maha suci dan maha besar alloh swt,,,yang menciptakan alam beserta isinya.,..sesungguhnya dialah pencipta yang sebaik-baiknya,.,.,allohu akbar walillah ilham,.,.,.sungguh aku mencintai allah ,.,.????????/

  170. Allah’u’akbar

  171. Allahuakbar, hanya kebodohn dan kesombongan yang membuat orang tidak mau percaya kebenaran Islam

  172. Sebagai pembanding :
    Alkitab berfirman;
    Bumi dan langit ditopang oleh tiang.

    Ialah memindahkan gunung dengan tiada disadarkannya, Ialah membalikkan dia dengan murkanya.
    Ialah menggerakkan bumi dari pada tempatnya, sehingga segala tiangnya bergoyang-goyang.
    ( Ayub 9 : 5 – 6 ).

    Bahwa segala tiang langit itu tergoncang-goncang dan tercengang-cenganglah oleh bunyi guruhNya.
    ( Ayub 26 : 11.).

    Maka apabila aku mendapat ketentuan itu, aku akan menghukum dengan adil semata-mata.
    Bahwa hancurlah bumi serta dengan orang sekalian yang mendudukinya, jiakalau tiada aku me neguhkan tiang-tiangnya – Selah.
    (Mazmur 75 : 3 – 4 ).
    Tex Alkitab cetakan th.1980.

    Terserah anda menilainya.

  173. Bener bener mukjizat…krn semua yg ada di alam ini ada di dalam Al Qur’an…Tuhan Maha Besar..

  174. merupakan suatu pelajaran bahwa Allah maha adil. orang kafir dikasih otak encer dan semangat menuntut ilmu yang tinggi menemukan ilmu2 yang ternyata bersesuaian dengan isi al qur’ an. banyak yang masuk islam tetapi nyatanya tak membuat sebagian besar umat yang lain masuk islam jga. aneh kan?

    bayangkan kalo yg menemukan ilmu adl dari umat islam sendiri. yg nemuin org dri kalangan mereka saja mereka masih meragukan al qur’an.

  175. Ayo gabung dan berpatisipasi di Kompetisi Cerdas Cermat Online se-Jawa Timur seri yang ke-2. Gratis!!
    Hadiah menarik dan jutaan rupiah ada juga Tablet PC, buruan ikut !

  176. Subhanallah
    Maha suci allah yang maha pencipta alam semesta.

    ALLAHU AKBAR

  177. izin share. :)

  178. saya yakin dengan ALQuran dan saya percaya.
    sekarang ini agama islam banyak yang berdebat. kenapa perlu didebatkan,,,, padahal sama-sama beribadah dan tujuannya pasti ingin masuk surga…

  179. memang Allah maha besar

  180. SUBHANALLOH…

  181. izin share gan (y)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 169 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: