Gambar Pesawat Tempur Iran Saeqeh


Pesawat tempur Republik Islam Iran Saeqeh

“Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah dan musuhmu dan orang orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalasi dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan).” [Al Anfaal:60]

Allah mengingatkan ummat Islam untuk bersiap-siaga agar tidak diserang dan dijajah oleh ummat lainnya. Si vis pacem Para Bellum, kata orang Barat. Jika ingin damai, siapkan perang (bersiaga).

Alhamdulillah Republik Islam Iran yang dari awal berdirinya sudah diserang oleh Saddam Hussein, Iraq yang didukung negara-negara Arab (Qatar, Kuwait, Saudi, dsb) serta AS dan Eropa mampu bertahan meski jatuh 2 juta korban tewas di kedua belah pihak. Justru belakangan negara-negara penyerangnya berkelahi satu sama lain sementara Saddam dan puteranya mati di tangan mantan sekutunya: AS.

Meski diembargo oleh AS, ternyata Republik Islam Iran mampu membuat berbagai senjata seperti pesawat tempur Azarakhs yang mengacu pada pesawat F-5 AS, Saeqeh (Petir) yang mengacu pada pesawat F-18, rudal Shahab yang mampu menjangkau Israel dan pangkalan militer AS di Arab Saudi, tank, serta senapan mesin yang mampu menembus baju anti peluru dari jarak 2,5 km.

Semoga negara-negara Islam lain seperti Indonesia, Malaysia, Pakistan, Arab, dsb mampu membuat senjata sendiri. Tidak perlu beli dari negara-negara non Muslim. Dan semoga semua negara-negara Islam bersatu dan tidak berkelahi satu sama lain.

Silahkan lihat gambar-gambar pesawat tempur Iran.

Pesawat Tempur Saeqeh tengah mengudara

Pesawat Tempur Saeqeh tengah mengudara

Saeqeh menembakkan roketnya

Saeqeh menembakkan roketnya

30_8506140536_l600.jpg

 

 

 

 

32_8506140536_l600.jpg

Saeqeh terbang berdua

http://aerospaceusr.ir/aeros/index.php?option=com_content&task=view&id=18&Itemid=1

http://www.presstv.ir/detail.aspx?id=23885&sectionid=351020101

Iran test flies ‘Saeqeh’ fighter
Thu, 20 Sep 2007 13:33:46

Defense Ministry successfully test flies locally-manufactured ‘Saeqeh’ fighter jet in what is seen as the growing Iranian military power.

Saeqeh is a new generation of ‘Azarakhsh’ class which had already been tested successfully.

The modern fighter has been developed by the Air Force and Aeronautics Industry.

Defense Minister Mostafa Mohammad Najjar, Army Commander Ataollah Salehi, Air Force Commander Ahmad Miqani, and a number of other commanders were present in the flight ceremony at Mehrabad airport.


The Majlis National Security and Foreign Policy Commission Chairman Alaeddin Boroujerdi and Reza Talaei-Nik, a commission member, were also present.


The fighter jets were flown by Iranian Air Force pilots.


The fighter jets are planned to join the Air Force squadron officially on the military march on Sep. 22, the first day of the holy defense week.


BGA/PA

http://www.presstv.ir/Detail.aspx?id=24357&sectionid=351020101

Iran defense aviation ‘self-sufficient’


Mon, 24 Sep 2007 11:18:46

The commander of the Iranian Air Force says the Islamic Republic is self-sufficient in producing the aircraft equipment it needs.


The difference between the armed forces’ last parade (on Saturday) with the previous ones is that all the military machinery had been manufactured on Iran’s soil, Brigadier General Ahmad Miqani said.

Miqani added that the military’s use of domestically-manufactured equipment to such extent illustrates the determination of Iran’s armed forces in achieving self-sufficiency in all areas.

The commander enumerated the production of radar systems, automatic cannons, anti-aircraft weapons and fighter planes as the army’s achievements, adding that the armed forces are reviewing the most recent developments in the world and will implement other projects in the near future.

Miqani also called the domestically-produced fighter jet Saeqeh an advanced piece of technology with excellent missile and radar capabilities.


Saeqeh is a new generation of ‘Azarakhsh’ fighters.


The modern fighter has been developed by the Air Force and aeronautics industry.


AR/AA/BGH

http://www.iranfocus.com/modules/news/article.php?storyid=1594

Associated Press

TEHRAN – Iran has begun production of a heavy machine-gun with armour-piercing bullets, state television reported Tuesday.

Defence Minister Ali Shamkhani said the 12.7-millimetre gun has a range of 2.5 kilometres and is suitable for snipers.

“The United States had protested to a European country about selling the gun (to Iran), while we have already produced it,” Shamkhani said. “Today the first consignment of the weapon was delivered.”

Television footage showed several guns being tested, one by the minister.

“Now our snipers could target the enemy in their armoured personnel carriers and concrete bunkers,” Shamkhani told TV.

The gun weighs 13 kilograms and can be mounted on a vehicle.

Iran has a developing arms industry. It produces the Shahab-3 missile, whose range is capable of reaching Israel and U.S. forces stationed in Saudi Arabia and Turkey. It also produces its own brand of tanks, armoured personnel carriers, missiles and a fighter plane.

About these ads

121 Tanggapan

  1. Keren, tapi itu terlihat jelas pesawat tersebut masih merupakan modifikasi berat dari pesawat :

    1. F5 Freedom Fighter (beda dengan F-5 Tiger II punya Tni AU) karena varian F5 Freedom Fighter memiliki teknologi lebih sederhana dibanding F5 Tiger II.

    2. Bentuk Inlet depan mengingatkan saia pada pesawat F20 Tiger Shark, juga buatan northrop tadinya dirancang sebagai pesawat tempur taktis pengganti Tiger II namun kalah bersaing dengan F-16 Fighting Falcon Block A.

    3. Tanpa dilengkapi canard dan vertikal wing – ruder berbentuk hurf “V” Nampaknya dilakukan untuk mengurangi radar cross section alias semi Stealth

    Sejauh ini AU Iran masih bergantung pada pesawat tempur lungsuran AS saat zaman Shah Iran serta rampasan perang teluk 1dan kebanyakan dari generasi ke III (buatan tahun 1960-1980)

    – 28 unit F-14A Tomcat – US (Pertahanan Udara III plus)
    – 35 unit Mig 29 Fullcrum – RU (Multifungsi generasi IV)
    – 35 unit F4 Phantom – US (Tempur generasi III)
    – 25 unit Su 24 Fencer – RU (Serang generasi III plus)
    – 75 unit F5 Freedom Fighter (Tempur generasi III)

    Catatan :

    selama ini elemen terbanyak IRIAF bergantung pada 75 unit pesawat F5 Freedom Fighter, yang jelas jelas memilki teknologi kuno dibanding adiknya yaitu F5 Tiger II yang digunakan TNI AU.

    Jika di produksi dalam jumlah banyak sekitar 80-140 unit (diluar versi latih) ini bisa dijadikan elemen pendukung IRIAF sekaligus memiliki efek deterent cukup tinggi.

    Ini bisa dianggap : Sengsara membawa Nikmat. Sengsara karena embargo AS, namun Nikmat karena membuat industri pertahanan Iran Kemandirian dan produktifitas :-D

    • kalo perlu jiplak juga teknologi pesawat terbaru AS F-35. jangan biarkan AS membelenggu kemampuan teknologi islam dengan alasan paten dan HAKI

  2. subhanallah…..

    keren …

    cool ….
    :)

    dei
    —–

  3. Keren foto-fotonya….

  4. mantep foto-fotonya.
    thanks atas kunjungannya ke blog ku……………………

  5. Indonesia perlu meniru Iran, walau yg baru bisa kita buat layangan untuk berperang, maka kita gunakan layangan. contoh Mahatma Gandhi…..

  6. Bersatulah umat Islam, jangan terpecah belah dalam negara-negara.
    Kumpulkan segala kekuatan, hancurkan Amerika dan Kaum Kuffar lainnya.

    Persiapkan diri menuju Khilafah Islamiyah.

  7. Inilah Islam Berani, Pinter tapi santun

  8. semoga apa yang telah diperjuangkan selalu mendapat ridho Allah salam kepada semuanya….dari aq… di madura…..tempatnya para ulama’…………….

  9. mending dari pada indonesia pinter bikin pesawat “PERAUP” uang negara. dan satu lagi “PEJABAT CABUL”iiiiiiii

    Ironisnya, Ber Ka Te Pe islam.

  10. IRAN IS Super Power Country…..I Sure That!!!!!!!!!!!!!!!

  11. Hebat….. luar biasa…
    kira-kira punya berapa biji yach
    karena israel punya 1500 pesawat tempur

    • Israel punya 1500 pesawat tempur, tapi…..? Iran hanya butuh 150 SAEQEH untuk melawanya.!taukah saudaraku apa arti SAEQEH dalam bahasa JAWA?SAE lan OQEH…he…he..(bagus dan banyak/top)

  12. wah …….. keren bangget dah………….. udeh kudu dr sekarang bangsa indonesia meniru dan mencontoh negara islam iran dah bisa buat pesewat yg beginian ampe kapan yak.. bangsa ane kaya dia gw jadi ngiri nih……..
    ga usah malu belajar sana ma orang iran bikin pesawat yg ginian caranye gemane yeh….. ga usah malo bro minimal dah tirudan bajak aja pesawat negara iran itu ya… negara ane dah biasa bajak-membajak sori nihhh nyindir………… jgn ngambek yak…..

  13. biar Israel punya 1500 pesawat tempur, tp sama hezbollah ya keok dan kewalahan juga, Amerika juga biar punya segudang senjata dan prajurit, di Vietnam ya kaing-kaing juga dihajar vietcong, sampai-sampai cabut dari neraka hijau tsb. Di Irak, Amerika juga kedodoran, jadi kesimpulannya, biar pake ketapel, tapi kalau spiritnya jihad fi sabilillah mana ada yang bisa lawan. Hidup Iran….!!! cuma satu kata …. LAWAN…!!!

  14. khoir,,,,,
    walau bagaimanapun juga israel tidak akan bisa mengalahkan UMMAT ISLAM…
    4JJI Huakbar ,,,,,,,,

  15. luar biasa………… satu-satunya negara islam yang bisa bikin pesawat tempur yg canggih………………semoga indonesia juga bisa…….

  16. saya kagum terhadap teknologi iran

  17. kerennnnn

  18. Kapan ya Indonesia bisa mandiri seperti Iran, seandainya kita seperti Iran Indonesia tidak dianggap sebelah mata oleh negara tetangga.

  19. hebattttttt…….kami dukung …ganyang amerika

  20. Ini sebuah contoh pembelajaran buat negara-negara islam, khususnya Indonesia yang merupakan negara berpenduduk muslim terbesar….dan sudah sepatutnya Negara yang Islam ini melindungi Penduduk Muslimnya dengan persenjataan yang mumpuni, sekarang saja Indonesia sudah ketinggalan 20 tahun teknologi pesawat tempurnya dibanding Malaysia. Dulu saya pernah mendengar sebelum Pak habibie hengkang ke Jerman, beliau mengatakan IPTN telah mengkonsepkan design pesawat tempur Indonesia, kalau saja ada kemauan pemerinta sekarang mungkin sebelum IRAN Indonesia telah membuat pesawat tempur duluan….
    ……kalau ada kemauan……….itu kalau tidak ada campur tangan Negara kafir..

  21. alhamdulillahirabbil alamin….sudah ada titik terang buat islam,mudah mudahan d kemudian hari indonesia mampu membuat pesawat siluman

  22. masya allah………….

    keren lho………..

    andaikan aku penciptanya -_^

  23. sebenarnya kekuatan islam adalah sangat besar sekali,jadi sebagai umat islam jangan takut dengan musuh musuh islam yang ingin menghancurkan agama mulia ini, Allahu Akbar…!!

  24. ALLAHUAKBAR!!!99X ..aq dukung Iran.Iran sadar orang2 muslim juga harus kuat,kapan Indonesia siuman..?

  25. hueleh h h . . ..
    jan jan …… nyenengke melihat pesawat cangkih n kueren.. . . .
    wah toooo bwt pejabat pejbat jgan aja suka korupsi. . . . .
    uang negara di makan sendiri
    mbok ya bwt masa depan INDONESIA gi toooooooooooooooo

  26. Saya merasa kagum plus bangga, pada Iran, banggga karena Iran adalah negara Islam yg dapat membuat pesawat tempurnya sendiri, dan bangga Iran tidak gentar atas Amerika yg selalu mengancamnya, untuk menyerang, Semoga negara Islam bersatu padu, supaya tidak dijjajah oleh negara2 agresor, Allahuakbarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr……………………………….., dan saya berharap Indonesia dapat membuat peasawat Tempur yang lebih canggih dari f22 Reptor milik Amerika,,, …………. Amin, Tapi saya juga tidak lupa Bangga kepada bangsa saya Indonesia, karena Indonesia pun telah bisa membuat senjata-senjata, seperti Pindad yg membuat senapan standard TNI seperti SS1 dan yg terbaru SS2, juga tank panser, PT. PAL yg membuat kapal tempur kelas Corvet, Kapal cepat untuk Patroli dan banyak lagi contohnya, Bravo TNI ,,,,,,, Merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  27. saeqeh pesawat yang canggih, dengan penggunaan mesin baru, dan twin tail. twin tail menyebabkannya bisa menentukan sudut belok dibandingkan dengan single tail. sebagai analogi dengan membandingkannya antara cara belok tank dan mobil. tank bisa menentukan sudut belok, sedangkan mobil melintas membentuk lingkaran. F-16 adalah single tail plane, maka ia disebut G-plane, karena ia akan bergerak membentuk lingkaran. apabila dilakukan dengan kecepatan tinggi, pilot akan merasakan G-force atau efek sentrifugal yang sangat besar. seharusnya saeqeh sangat lincah. Faktor yang paling penting dalam dogfight adalah kemampuan avionik dan radar. ternyata saeqeh telah menggunakan radar awg-9 seperti punya tomcat, radar ini sangat kuat (seperti AWACS mini), dan telah disempurnakan dg metode digital (yg punya tomcat masih analog). radar ini bisa mengunci 24 sasaran sekaligus dari jarak 160km. kemudian mesin saeqeh menggunakan mirip j-85 seperti punya F-5 tapi buatan sendiri, dan iran memodifikasinya menjadi turbofan!, sebelumnya adalah turbojet, suatu pekerjaan yg amat sangat sulit. shg kecepatannya hampir dua kali lipat, f-5 adalah mach 1, saeqeh mach 1,8.

    • allah taala memberikan kecerdasan bagi bangsa iran yang beriman yang akan mengganti bangsa arab yang hubbud dunnya

  28. jangan lupa mendoakan saudara-saudara kita yang di palestina

  29. SALUT..IRAN. Anda bergerak jauh lebih cepat daripada bangsaku yang merdeka tahun 45. Negara Indonesia terlalu bangga dengan masa lalu bambu runcingnya. Stagnan, mandeg, jumud. semangat, otak, pikiran, hati, serta jiwa bangsa ini telah bermutasi menjadi BANGSA KONSUMEN. Penonton. Pengagum. Terkecoh. Terjajah. TErtindas. Otaknya terbelanggu dengan tahayul, animisme, dinamisme, jimat, pusaka (keris), utopia, klenik, paranormal, dukun, ramalan, sim salabim.
    Ya Allah sadarkan bangsaku, bahwa mereka lebih mulia dari benda, jin, syetan, tuyul, dan iblis. Yakinkan, bahwa mereka mampu mencipta teknologi, sistem, hukum, budaya, serta peradaban yang mulia.
    Amin.

    • ya alloh………..muda2han saudara2qu di palestina n afganistan sll dalam lindunganMU………..amin.

  30. subhanalloh…..
    kapan umat islam indonesia bisa buat pesawat tempur….
    menyatukan golongan juga susah
    rugi banget hidup di indonesia

  31. biarpun berteknologi kuno, Iran tidak bergantung pada negara lain buat alutsistanya..mereka siap berperang dgn sapapunm karena mereka yakin dgn dirinya sendiri

  32. mudah2an bisa menginmbangi teknologi musuh……………
    yg terpenting adalah keimanan dan lilahi taala

  33. Allahu Akbar, Allahu Akbar Allahu Akbar walillahilhamd. thoyib, thoyyib bi Iraan.

  34. memang sudah dari dulu umat muslim bisa membut alat peperangan yang lebih mju,tapi sayangya para pemimpinya tidak mau mengembangkannya terutama untuk kawasan timur tengah.

  35. Karena umat Islam sekarang hidup di jaman teknologi modern, maka ya supaya bisa tetap eksis harus menguasai teknologi juga…
    Aku sebenarnya ingin merintis sharing teknologi (bidang IT yg kebeteluan saat ini sedikit aku kuasai tapi cukup buat di share) melalui aktifitas di masjid-masjid.. tapi bingung mulainya darimana..

  36. bagus bila saja negfara kita ini bisa maju kaya negara Iran…sudah bisa produksi energi sendir lewat tenaga nuklir…bisa bikin senjata sendiri…pokoknya serba swadaya gitu loch…
    yach gimana negara kita mau maju kalo berantem melulu ngributin kursi di DPR he he he

  37. Tetap harus ingat “Sebaik baik pelindung adalah Allah”… Hidup Iran

  38. kekuatan militer damai dimulai dengan membeli produk lokal ( IPTN,pt Pal dan badan stategis ) dan di gunakan untuk kepentingan nasional ( patroli laut,udara, darat, polisi dan rescue )khususnya kota-kota perbatasan dan wilyah perbatasan agar kedaulatan dijaga serta tugas gabungan PBB.agar perdamaian dunia tercapai.
    Iran sebagai contoh negara yang tumbuh dengan kekuatannya perlu kita tiru.

  39. tidak ada salahnya kita bangga juga, kan sama-sama beragama islam kan

  40. Do’a tuk Indonesiaku.Ya Alloh lindungilah Indonesia kami,dari kaum berwajah pejabat berhati tikus,konglomerat berjiwa rakus.Ya Alloh kami mohon pintarkan anak bangsamu ini supaya jauh dari sifat kemintar (soq pintar padahal bodo)jauh kanlah dari marabahaya,dari sifat serakah,sifat durhaka dan angkara,Ya Alloh jauh kanlah bangsaini dari pemimpin yang mengatas namakan rakyat padahal tuk kepentingan golongan,Ya Alloh jangan jatuhkan Pesawat kami yang sudah tua seperti HERCULLES,AMPUNILAH DAN SELAMATKAN BANGSA KAMI YANG MAYORITAS MUSLIM INI DARI KAUM2 PENINDAS DAN PERUSAK AKHLAK.AMIN…terima kasih dengan adanya blog ini, supaya kita semua bisa lebih pintar jauh dari sifat kemintar. Hidup ISLAM,Hidup Indonesia,Hidup Iran…..

  41. Iran adalah contoh negara islam yang mempunyai harga diri,pintar dan beriman

  42. ayuh!!Pahlawan2 Islam Mari kita hancurkan yahudi dan barat sampai jadi bangkai

  43. syukurlah, indonesia juga mulai membuat Tank tempur semoga nanti makin maju dan membaut sesuatu yang baru.

  44. mimpimu terlalu tinggi……….
    indonesia dari dulu memamg sudah di takdirkan
    untuk menjadi bangsa yang besar,,,,,
    besar maunya tapi gak ada kerjanya….
    besar nafsunya,,
    coba lihat para mahasiswa yang pada
    doyan tawuran,ketimbang belajar……..
    diskotik yang gak kenal mati,
    narkoba,seks bebas…..
    gw bingung maksiat ko bisa berantai begini ya?????
    maju kagak,,di azab bisa ini bangsa……….
    jangan marah jangan kecewa ya………..

  45. yaa, gak tau kenapa, ketika pak habibie lengser, IPTN di pailitkan, ini adalah kesalahan fatal. seumpama masih ada, hampir pasti prototype pesawat tempur udah jadi. faktor politik dan campur tangan luar bikin berantakan. sekarang masih berdiri megah pindad, bisa buat panser,terakhir dipakai koppasus. pernah denger. koppasus dulu juga di usulkan amrik buat dibubarkan..?? pindad sekarang jadi produsen senjata. udah di ekspor segala. kalo sampe orang luar sana tau kita punya itu, kali aja mereka bakal berbuat yang sama dengan apa yang mereka perbuat sama IPTN. mestinya kita sebagai rakyat. campur tangan. kita urunan 10.000/orang. kali aja 50 juta rakyat kita yang mau ikut iuran. beli pesawat iran ini.taruh di ujung kalimantan. bikin 1 skuadron di sana. sipadan sama ligitan memang sudah milik orang. but ambalat>>!!!!!!!!!! mau di kasih juga…?????

  46. Harga satu pesawat tempur terbaru F22 buatan AS sekitar Rp 1,3 trilyun. Sementara anggaran pertahanan cuma sekitar Rp 36 trilyun/tahun. Kalau dikurangi dengan gaji tentara, bahan bakar, dan biaya pemeliharaan yang ada, paling cuma tersisa rp 5 trilyun/tahun untuk pengadaan alat baru.

    Membuat pesawat sendiri bisa menekan biaya minimal separuhnya bahkan bisa sepertiga seperti yang Iran lakukan. Siswa Indonesia kerap menjuarai olimpiade Sains, Matematika, dan Fisika. Bahkan siswa SMK sudah bisa membuat mobil Esemka. Jadi kalau IPTN membuat pesawat dan INKA membuat mobil, itu bukan hal yang sulit.

    Tinggal presidennya saja mendukung, minimal dengan membeli pesawat/mobil untuk kebutuhan negara. Bukan sekedar manggut-manggut saja…

  47. sangat bagus coba kalau angkatan udara indonesia segala permintaan untuk membela nkri di penuhi oleh DPR dan di acc oleh presiden pasti akan lebih tangguh dan berani.bravo au indonesia

  48. itu baru senjta yng gagah dan siap menghantam musuh.!!!!!

  49. Walaupun kekuatan teknologi Iran masih jauh di bawah AS. Namun siklus kemajuan inovasi teknologinya luar biasa semenjak revolusi Islam tahun 1979.

    Walaupun kehebatan pesawatnya belum sekuat f-35 raptor, jika dikembangkan lagi Iran akan mempunyai armada sekelasnya

  50. indonesia adadlah negara besar sudah saat nya indonesia,meningkat kan kekuatan militer nya serta menambah pesawat-pesawat tempur yang baru guna untuk melindungi rakyat nya. Jangan sampek kita ketinggalan dengan negara-negara tetangga kita,setidak kita bisa mengimbangi kekuatan pesawat-pesawat tempur mereka, indonesia harus bisa belajar mandiri untuk membuat pesawat tempur sendiri karna kita punya putra-putra bangsa yang tidak jauh pintar nya sama orng-orang barat. Kita memiliki putra bangsa yang mampu membuat dan merangcang pesawat,kita tinggal mintak bantuan saja ma Bapak Bije habibi siapa tau dia punya argument tentang kekuatan militer kita.

  51. Dulu waktu Habibie…bikin pesawat dan indrustri yang sangat canggih semua orang cemooh………..kalau saja habibie mau balik….ga kalah…tapi memang dasar kekuatan antek amerika dan yahudi di Indonesia masih ada..dihancurkanlah semua rencana yang baik tersebut…..WASAPADA sama antek yahudi dan amerika ada dimana-mana…

  52. subhanalloh. saya mengajak para sahabat optimis. kenyataan hari ini adalah mimpi kmr. kenyataan esok adalah mimpi hari ini. so…boleh dong mimpi indonesia bisa spt iran?…

    • mimpi?? cita2 kali yg dimaksud!! tau tidak neng beda mimpi sama cita2? klo mimpi tuh gak ada sistematika langkah2 kongkrit untuk meraihnya, yah sekedar keinginan kosong, hampa, klo cita2 ada. bangun atuh neng, jangan mimpi.. indonesia merdeka taon 45, iran merdeka taon 69. indonesia bermimpi selama 64 taon, iran bercita2 40 taon

  53. indonesi harus bisa seperti iran

  54. rakyat Indonesia mengharap senjata canggih,
    tapi koq baru wacana… Kapan realisasinya?????

  55. mantab kali ah.. huaaa.. kereen…. hayo maju terus iran.. kan asik klo dunia gak dikuasai satu negara doang!! hehehehe….

    terima kasih buat yang upload. jadi nambah ni pengetahuannya!!

    thankyou

    http://dithoap.wordpress.com/

  56. Pesawat tempur iran dari luar mirip F-5 Tiger tapi ga tau ya kecanggihannya….? tp aku yakin iran is…cool….

  57. pesawat apan tuh masih kala sama pesawatnya israel f21 bagai mana mau perang lawan israel

  58. @Tingkos: Israel itu jika tidak dibela AS dan sekutunya niscaya sudah tamat riwayatnya.
    Tahun 2007 saja Israel dapat bantuan militer dari AS sebesar US$ 3 milyar (Rp 30 trilyun).
    http://en.wikipedia.org/wiki/Israel_%E2%80%93_United_States_relations

    Israel melawan milisi Hizbullah yang berjumlah 10 ribu orang dengan senjata seadanya saja keok. Bagaimana kalau melawan pasukan Iran yang berjumlah 500 ribu orang lebih dengan senjata lengkap termasuk pesawat?

    Dengan segala kemajuannya bangsa Yahudi mendurhakai Allah dengan menyebarluaskan pornografi/perzinahan lewat film2 Holywood yang super jorok. Mereka juga menyebarluaskan sistem ekonomi riba Neoliberalisme yang membuat mayoritas rakyat dunia melarat dan kebangkrutan. Belum lagi peperangan yang mereka kobarkan demi mengeruk kekayaan alam negara2 seluruh dunia lewat bonekanya AS di Iraq dan Afghanistan.

    Insya Allah Israel itu akan takluk terhadap Islam sebagaimana 1400 tahun yang lalu dan para pendosa dan pembantai rakyat Palestina itu akan dibantai habis tidak tersisa.

  59. Semoga Indonesia juga bisa mencontoh Iran,dan disegani….

  60. Indonesia kapan nyusul yagh….

  61. kerjakan apa yang mau dikerjakan besok! besok juga begitu….. hingga bisa tahu apa yang dimau…apa yang wajib… apa yang terbaik menurut yang akan dilakukan,,, lakukan,lakukan,lakukan. jika kamu mau merubah sesuatu menjadi lebih baik…… saat ini akupun merasakannya.

  62. save muslim, save palestin

  63. top habis buat Iran..negara Islam yang paling canggih persenjatannya. kapan nich Indonesia bisa seperti negara Iran..!!! { jangan soal korupsi di buat canggih..”} mudah-mudahan negara Indonesia bisa maju & makmur, aman sentosa. * apabila suatu kaum ingin merubah hidupnya maka dari kaum itulah harus bisa merubahnya*.

  64. jihad fisabilillah…

  65. Setahu saya Indonesia bukan negara Islam, mayoritas penduduknya yang beragama Islam. Maju Indonesia !!

  66. mudahan irann bisa jadi payung muslim dunia

  67. selain pesawat tempur, iran juga mampu membuat torpedo tercepat di dunia, yakni mampu melaju dengan kecepatan 100m/detik. saat ini belum ada teknologi barat yang bisa menangkal jika iran menyerang kapal induk menggunakan torpedonya. dan kabarnya lagi iran bisa melepaskan 1000 roket/menit ke negara israel jika israel merani menyerang duluan, dan semua roket yang ditembakan mampu menyerang semua sasaran di israel. menurut kabar, taahun depan iran juga akan melakukan ujicoba rudal seluman darak jauh.

  68. saya siap ikut jihat
    ganyang
    israel amerika
    ………………………………

  69. ….sekutu…segajah..mo nyerang iran..???…..tuh kaffir pasti mikir sejuta kali dikali sejuta lagi….kenapa iran ditakuti kaffir….karena iran bersatu rakyatnya…yg sekuler digantung abisss……dan mereka subuhnya berjama`ah..sama kyk dipalestine….tapi tuh para kaffir punya cara licik..biasa adu domba…di rakyat iran sendiri..dengan jubah ham…liberasl ..kebebasann…pertikaian syi`ah sunni….padahal sich syi`ah sunni kgk berantem….tuh para kaffir aja yg pada resseee…….mampossss aja tuh kaffir

  70. iran blom cukup punya senjata yg lebih canggih dari amerika .tapi iran punya senjata yg lebih ampuh sekali tembak saja akan merepotkan dunia.apa itu senjata nya ? senjata nya adalah selat hormuz dan teluk persia .dan iran tau benar itu adalah senjata andalan maka dari itu iran selalu menambah terus koleksi rudal nya agar dapat menekbak kapal kapal minyak yg lewat selat hormuz dan teluik persia.klu saja terjadi perang AS vs IRAN.tak perlu menyerang jauh ke pangkalan amerika di negara arab cukup tembak saja kapal minyak yg lewat di teluk persia . apa g pusing dunia klu pasokan minyak dari timur tengah berkurang.dan amerika pastinya di protes sekutunya.klu iraq mudah untuk di taklukan US .karena iraq sudah babak belur uda 3 kali perang hinggah sudah tidak lagi punya kekuatan lagi .sejak US nyerang iraq sama sekali aktipitas kapal minyak di teluk tidak terganggu karena iraq sudah tidak punya rudal lagi.beda dengan iran yg slalu mengembangkan rudal nya.dan rudal iran cukup ampuh untuk menembak sasarannya.walaupun iran kalah di udara tapi degan jumlah rudal yg banyak dan terhindar dari seragan pesawat tempur US. maka pertempuran akan berlangsung sengit.bagaimana mesir bisa mendapatkan lagi semenanjung sinai dari israel.karena raja paisal mengembargo minyak.hinggah amerika menekan israel.untuk mengembalikan wilaya mesir.klu saja posisi iran jauh dari teluk persia maka amerika sudah dari dulu menyerang iran.israel yg begitu nafsu untuk menyerang iran.tidak di izinkan amerika.apalagi klu iran mendapat kan rudal S 300.dari rusia .di pastikan tidak ada pesawat tempur maupun kapal yg terhindar dari serangan iran.bukan hanya itu nilai lebih iran ada hezbullah dan hamas yg akan ikut meramaikan perang.wah pasti seruh tu perang kawasan timur tengah.

  71. saya bangga terhadap rakyat Iran. yang mampu mengimbangi negara-negara Non Muslim………. ^.^

  72. tiada kata lgi ,pkoke salut buat Iran memang bangsa yg besar
    harus seperti itu berani tdk takut diembargo memang pantas Iran mempunyai sejarah yg gemilang inggat kerjaan Persia, beggitu ditakuti pda makanya negara2 Barat beggitu takut akan kebangkitan PERSIA jlid II(Iran)sebenarnya Irak jga demikian,tapi karena kebodohan Sadam
    akhirnya dijajah AS,Indonesia jga demikian mempunyai sejrah gemilang seperti MAJAPAHIT dan SERIWIJAYA,,tpi ntah knapa pemimpin kita pola berpikir tdk seperti pemimpin Iran,
    semenjak era Soeharto
    Industri strategis selalu dikebiri perkembangan nya dgn alasan g ada dana, tapi klw urusan korupsi
    g ush di tanya ,BLBI Brapa puluh milyar US $ yg dihabiskan.itulah
    potret negara kita.klw
    g bisa dikorupsi pelitnya minta ampun..!

  73. Hidup Republik Islam iran……!!
    Saya berharap negara-negara islam di seluruh dunia mampu mengembangkan tehnologi perangnya.seperti INDONESIA

  74. Bagaimana dengan kita sebagai negara muslim terbesar INDONESIA….? Bisakah kita meniru seperti IRAN…? Yang sudah bisa bikin NUKLIR yang membuat AS kebakaran jenggot…?

  75. hebat eui…iran….lalu apa yang bisa kita buat u/ bangsa ini…..saya punya do”a dan tenaga….siap untuk bergabung dengan yg punya pemikiran dan dana….ayo…islam harus bersatu dan maju…..jangan bisa menghujat tampa berbuat……4JJJ Akbar….

  76. Wah salut sama semangatny iran.bukan macam di indonesia yg pemimpinnya doyan menipu

  77. selamat buat bangsa iran yang sudah menunjukan kemampuan teknologi tinggi,dan tidak tunduk pada zionis israel dan situkang onar amerikia,yang beraninya lawan negara lemah..karoyokan..lagi….salut deh.

  78. Pesawat Saeqeh adalah pengembangan lanjut dari F-5 Tiger buatan Amerika. Semua dilihat jelas dari bodi pesawat, kecuali sayap tegaknya yg dibuat dua, tidak satu seperti F-5 Tiger. Ukuran Saeqeh juga kurang lebih sama dengan F-5 Tiger.

    F-5 Tiger didapat dari Amerika pada masa pemerintahan Shah, sebelum Revolusi 1979.

  79. iran memang diisi orang2 [pintar

  80. Kekuatan harus berimbang; baik di Timur-Tengah dengan rival tunggal “israel” maupun secara global dengan rival utama “amerika dan sekutu-sekutunya.”
    Sebagai negara yang dimulti-embargo dan diisolasi oleh komplotan yang bernaung di balik PBB, Iran termasuk mampu mandiri dalam berbagai sektor; sektor ekonomi, teknologi, industri, industri militer, dls, ini mengindikasikan bahwa pemerintah Iran mampu mengoptimalkan segala sumber daya yang dimilikinya, effisien, mungkin termasuk mampu ” Clean Goverment “, sehingga survive di berbagai bidang.
    Bangsa kita perlu mencontoh Iran.

  81. sbg gambaran iran th 93/94 dulu pernah beli hely superpuma dr IPTN, mau dpasangi rudal segala trus Amerika sewot sm Indonesia. sekarang sdh produksi sendiri. sebenarnya kl Indonesia mau maju tergantung presidennya. Presiden tergantung rakyat memilih. Rakyat tergantung perbandingan juml orang Bodoh dan pinter dalam memilih. kan demokrasi!. one man one vote one value. semakin banyak org Bodoh semakin ngawur cara memilih,.

  82. iya peresiden nya nga ada kemajuan sama sekali jadi indonesia bodoh dalam hal pertahana meskipun ada orang 2 pinter malah dikirim kenegara lain keluar negri.JENG PEMERIN TAHAN SBY MAH TIDAK SUPORT AMA TEKNOLOGO INDO MAH……..MALAH KORUPSI JADI RECORD TERBESAR DAN YANG PALING MEMBANGGAKAN DI INDONESIA .WKWKWKWKWKWKWKWKW……….LIAT DAN CONTOH IRAN JANGAN JADI ORANG PENGECUT PRESIDEN….BUAT PERUBAHAN BARU…………

  83. Indonesia mampu untuk membuat itu semua, hanya tinggal waktu, karena orang pintar indonesia banyak yang lari keluar, karena mereka di hargai lebih di luar negeri, Tinggal pemerintahnya ajah yang mau perduli atau tidak.

  84. manteb….jangan hanya bergantung ama negara yahudi….masak..orang isalam disuruh bacca, orang yahudi yang pinter kan ngak lucu ya…nggak….

  85. iran meskipun ngaku islam, yang diterapkan bukan aturan islam, namun aturan sosialis

  86. Pesawatnya bagus2. Boleh minta satu hehhee

  87. Mari kita umat Islam Indonesia belajar Teknologi ke Iran, jangan ke nagara2 Barat saja yang ujung2 nya setelah pulang dicuci otaknya jadi Sekuler, Liberal dan memusuhi umat Islam sendiri

  88. Kalau mampu dari segi Skill, mungkin udah banyak orang Indonesia yang mampu membuat bahkan mungkin yang lebih canggih… tapi Duite dari mana, orang duite masuk saku kabeh…..

  89. ISLAM MAJUU……ALLAH HU AKBAR.

    JANGAN TAKUT MATI. ORANG JEPANG JAGA MARTABAT ARAKIRI

    ORANG MUSLIM MASI SAHID MEDAN PERANG….

  90. Saya setuju dengan pendapat saudara saudara di atas. Rakyat sudah semangat, optimis, tapi di buat pesimis oleh para pemimpin negara. Negara kita tercinta ini banyak SDM jenius lo sebenarnya. Semoga untuk pemilihan Para pemimpin di periode yang akan datang, rakyat betul betul memilih pemimpin yang jelas asal usulnya. Jangan pilih yang banyak uangnya tapi kepribadiannya busuk. Seperti pemimpin yang sekarang ini. Hobinya korupsi. Saya kira begitu,,, Bangkitlah Indonesiaku. Allahhu akbar…, Allahhu akbar.., Allahhu akbar.., Untuk Negara Iran Maju terus, pantang mundur.

  91. assalam mualaikmum,wr,wb,

    bukan hanya hamas, hizbullah, mujahidin timur tengah…
    aku atas nama bangsa indonesia, atas nama islam,,,,
    akupun siap untuk membantu membantay yahudi, amerika dan sekutu ya,,,,
    walaupun aku gugur dalam peperangan,
    tapi tak kan pernah menyesal,,,,,karna aku menegakkan
    agama ALLAH,
    ,,Allah berfirman bahwa dia tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, kecuali kaum itu mengubah keadaanya sendiri….???
    dan Jika agama Allah bisa ditegakkan di muka bumi dengan metode yang lain, tentu Rosululloh saw., tidak pernah terlibat dalam 27 peperangan….
    ALLAH HUAAAAAAAAAAKBAR,,,,,,,,////

  92. iran tetap semangat
    ttp mnjd negara islam
    iran maju trs jgn mndr mskpn msh” mu sdg mghlg nya
    iran siap prg dan siap mng
    iran luncrkn snjt mu ke arh msh ….
    maju trs iran …………….
    alloh hua akbar ….

  93. ayo IRAN maju terus dengan persenjataan tempurmu yang modern. Aku mendukung muuuu. ALLAH HUAKBAR…

  94. kapan yach negeriku seperti mereka

  95. indonesia bisa,mari sama-sama kita berdoa dan berusaha untuk mencapai keinginan kita,kalo perlu mari kita buaat “KOMUNITAS CINTA INDONESIA”, tertarik…..masuk ke fb aku, ardiansyah putra.aku pun sama dengan kalian yg menginginkan indonesia maju

  96. Maaf langsung dijawab saja.
    Yarik:
    Jangan mimpi, Iran (Syiah) adalah sebenar2 sekutu Amerika dan Israel mereka sedang bersandiwara International yang menunjukan saling bermusuh musuhan, sebenarnya mereka saling bekerjasama secara diam2, saya jamin amerika dan israel tidak akan menyerang iran selama syiah menguasai Iran, lihat saja teknologinya menjiplak dari amerika dan saya sangat yakin mereka bekerjasama dalam pembuatanya

    Jawab:
    Ini adalah fitnah Salafi Wahabi dari Arab Saudi yang memang dibentuk oleh Zionis dan Inggris. Silahkan lihat:
    http://syiarislam.wordpress.com/2012/01/04/salafi-wahabi-memecah-belah-islam-dari-dalam

    Kita manusia biasa yang tidak bisa mengetahui isi hati manusia, demikian sabda Nabi. Jadi kita hanya bisa menilai yang zahir/tampak. Bukan menduga2 seperti yakin, jamin, tapi tanpa bukti.

    Coba lihat, Kedubes AS itu ada di Arab Saudi apa di Iran? Di Arab Saudi bukan? Di Iran justru tak ada.

    Coba lihat, Pangkalan Militer AS itu ada di Arab Saudi apa di Iran? Di Arab Saudi bukan? Di Iran justru tak ada.

    Coba lihat foto2 di link di bawah:
    http://media-islam.or.id/2011/11/30/haram-berteman-dengan-kafir-harbi-dan-membunuh-sesama-muslim

    Yang mencium pipi George W Bush itu pemimpin Arab Saudi atau Iran? Arab Saudi bukan?

    Jadi yang merupakan agen Zionis Israel dan AS itu adalah Arab Saudi dan Wahabi. Bukan Iran!

    Memang sebelum tahun Revolusi Islam Iran di tahun 1979, AS bersahabat dengan Iran saat Syah Iran dijabat oleh Reza Pahlevi. Iran membeli berbagai senjata canggih dari AS saat itu seperti pesawat F14 Tomcat.
    Namun begitu Khomeini jadi pemimpin, Kedubes AS langsung disandera dan ditutup. Saat berusaha membebaskan sandera AS pada Operasi Eagle Claw, justru pesawat dan helikopter AS hancur dan menewaskan penumpangnya. AS bahkan menembak pesawat penumpang Iran yg menewaskan 290 penumpangnya. Banyak konflik antara Iran dan AS terjadi. Silahkan lihat:

    http://kabarislam.wordpress.com/2011/12/14/fitnah-salafi-wahabi-terhadap-iran/

    Iran diembargo AS sehingga tidak bisa membeli senjata canggih dari AS.
    Sementara Arab Saudi bisa membeli pesawat tempur canggih dari AS dengan mudah. Lihat:
    http://www.bisnis.com/articles/arab-saudi-beli-84-pesawat-tempur-dari-as

    Yarik:
    kita feed back jaman sahabat rasulallah S.A.W, dimana banyak sahabat dibunuh oleh orang Syiah dan syiah di bentuk oleh orang yahudi yang tidak senang dengan kemajuan umat islam waktu itu dan mencari akal agar islam terpecah belah, untuk mengingatkan saja siapa Negara Iran itu, pemerintah mereka mengijinkan Sinagog2 tempat ibadah orang yahudi secara bebas akan tetapi mereka melarang masjid2 kaum Sunni, sadarlah wahai saudara muslimku…..

    Jawab:
    Saat Mu’awiyah berontak terhadap Khalifah Ali, Islam terbagi 3: Pendukung Mu’awiyah (Sunni), Pendukung Ali (Syi’ah Ali), dan Khawarij. Terjadi perang Siffin yang menewaskan 35 ribu pasukan Ali dan 45 ribu pasukan Mu’awiyah. Namun saat perundingan terjadi, Ali akhirnya dikalahkan oleh Mu’awiyah. Kaum Khawarij akhirnya membunuh Ali. Itu yang terjadi.
    Yahudi mungkin mengadu-domba ummat Islam hingga perang. Namun tidak mungkin Syi’ah Ali yang sebetulnya merupakan Sahabat Nabi begitu mudah diatur oleh Yahudi sehingga membentuk agama tersendiri. Apalagi Imam Syi’ah itu adalah Ali, Hasan, Husein, dsb yang tidak lain merupakan turunan Nabi. Bahkan Imam Syi’ah ke 6, Ja’far Ash Shidiq adalah guru dari Imam Malik dan Imam Hanafi. Apa mungkin Imam Malik dan Imam Hanafi yang merupakan pendiri Mazhab Sunni mau berguru dengan Syi’ah bentukan Yahudi?

    Silahkan baca:
    http://media-islam.or.id/2012/01/11/rekomendasi-mui-tentang-syiah/

    Pesan Amman menyatakan keabsahan 8 Mazhab Islam dari Sunni, Syi’ah, dan Ibadhi. Begitu pula Tauhid Asy’ari, Sufi, dan Salafi sejati sebagai Muslim. Dari situ mereka melarang pengkafiran (takfir) antara sesama Muslim. Berdasarkan Mazhab2 itu juga ditentukan persyaratan Fatwa sehingga tidak ada kezaliman atas nama Islam.
    Pesan Amman didukung oleh Shaykh Al-Azhar Mohammed Sayyid Tantawi, Ayatollah Sistani, Sheikh Yusuf Qaradawi, Mufti Mesir Ali Goma, Din Syamsuddin, Raja Yordania, Raja Arab Saudi, Raja Bahrain, beserta 200 Tokoh Islam lainnya. Silahkan baca:
    http://kabarislam.wordpress.com/2012/02/02/pesan-amman-kerukunan-antar-ummat-islam-sunni-dan-syiah/

    Banyak memang tuduhan2 tentang Syi’ah seperti Tuhan Syi’ah adalah Ali, Al Qur’annya beda, dsb setelah saya selidiki tidak benar. Sebab jika benar, tak mungkin para ulama di atas menyatakan Syi’ah juga aliran sah dalam Islam. Bahkan ada yang memuat Manasik Haji Syi’ah seolah2 Syi’ah punya Ka’bah sendiri padahal tiap tahun Jema’ah Iran yang berhaji ke Mekkah melampaui kuota yg diberikan pemerintah Arab Saudi. Foto Manasik haji dengan Ka’bah buatan di Indonesia kalau kita google juga banyak kita temukan.

    Hati2 terhadap Fitnah yang memecah-belah ummat Islam:
    “Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah, atau berbuat ma’ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keredhaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar.” [An Nisaa' 114]

    • Memang benar banyak para “sahabat” yang gugur pada peperangan antara Khalifah Ali dan pemberontak Muawiyah ibnu Abu Sofian. Jangan lupa jika definisi sahabat adalah muslim yang pernah berjumpa dengan Rasulullah SAW maka definisi tsb bisa menyesatkan karena kaum munafiq yang zahirnya muslim bisa dianggap juga sebagai sahabat. Untuk membedakan mereka yang memilih jalan sesat dengan mereka yang tetap teguh beriman, lihat saja kepada siapa mereka berpihak dalam peperangan itu apakah berpihak kepada khalifah Ali atau muawiyah? Memang kebanyakan orang yang mengaku ahlussunnah cenderung bersikap netral terhadap perseteruan tsb, akan tetapi inilah salah satu ujian keimanan apakah teguh berpihak dan membela kebenaran yang berada di pihak khalifah Ali ataukah membenarkan pemberontakan yang dilakukan Muawiyah yang cenderung karena hawa nafsu dan mempertahankan kekuasaan bahkan kemudian menghianati perjanjian yang dibuatnya dengan Imam Hasan. Bukankah jelas salah satu sifat orang munafik adalah ingkar janji.

  97. Iran seharusnya jd contoh bg negara di dunia bahwa bangsa islam bs bikin keknologi mutahirr tanpa bantuan negara barat.

    • Alhamdulillah bukan hanya Iran yang bisa membuat pesawat tempur, Pakistan bekerjasama dengan RRC juga membuat pesawat tempur JF-17. Dan mudah-2an rencana kerjasama Indonesia dan Korsel untuk memproduksi pesawat tempur th 2020 bisa terwujud

  98. Iran menjadi motivasi bagi negara2 arab yg menjadi anjing2 amerika..maju iran..

  99. wah bru negara bwt snjta sndiri tux mlndungi negaranya

  100. brigas lah ngara islam bela kaum muslim..?

  101. cukup keren utk sebuah jet tempur generasi 4.
    siapa blg Indonesia blm mampu bikin? KFX, jet tempur stealth generasi 5 made in Indonesia/Korsel akan segera menggetarkan dunia internasional. maaf kata, Saeqeh yg msh semi-steakth msh 1 kelas dibawah KFX :)
    go Indonesia!
    http://www.rindam5brw.mil.id/arsip/artikel/188-program-kfx-cikal-bakalnya-f-33-indonesia-korsel

  102. Bagus mas Bima.
    Cuma seperti kata Peribahasa Lebih Baik Satu Burung Di Tangan Dari Pada Sepuluh Burung Di Pohon.
    Artinya, Saeqeh yang ada sekarang dan diproduksi sendiri, jauh lebih baik ketimbang KFX yang “RENCANANYA” akan dibuat tahun 2020 dan itu pun mayoritas dibuat oleh Korsel. Bukan Indonesia.
    Saya lihat pangsa Indonesia hanya 20% di situ. Bagaimana jika satu ketika Korsel menghentikan kerjasamanya? Bisakah Indonesia membuatnya sendiri?
    Bukan ingin mengecilkan, tapi sebaiknya buat sekarang dengan kemampuan sendiri. Jika pun ada asing, mereka cuma membantu. Tapi kalau mereka tak membantu, Indonesia tetap bisa bikin. Itu yang bagus.

  103. Semangat terus….
    Ciptakan tehknologi yg lenih modren dari yang pernah ada!

  104. JANGAN SEPERTI NEGARA2 ARAB YANG LAIN SPT ARAB SAUDI,YORDANIA,NEGARA2 TELUK DLL YANG JADI KACUNGNYAA AMERIKA/YAHUDI DAN NEGARA2 BARAT PARA BEKAS PENJAJAH. DEMI MEMPERTAHANKAN MONARKINYA SUPAYA JANGAN DIDONGKEL OLEH RAKYATNYA WALAUPUN TIDAK DEMOKRATIS TAPI DIBANTU AMERIKA.

  105. Semoga Iran diberi kekuatan yg besar dr Allah dari musuh2nya : Amerika-Israel-Inggris serta teman musuh tsb : Arab ???

  106. Tapi jangan lupa salah satu industri pesawat Iran itu Desainnya belajar dari dari para desainer Industri Pesawat terbang Dirgantara Indonesia sampai sekarang, kadang terasa aneh dunia ini orang lain belajar dari kita sedangkan kita beli dari negara lain apa lupa para pejabat pemerintahan kita dengan kemampuan Sumber daya Kita, Pejabat Korea, Brunei UAE, Malaysia aja memakai pesawat Produk Indonesia dengan kelas VIP, VVIP dan Military Indonesia mana????????

  107. iran kami slalu mendukungmu untuk melawan zionis dan antek-antek iblisnya terutama negara DAJAL Amerika…. Allahu Akbar

  108. Indonesia nggak usah buat pesawat tempur.. beli aja ama negara luar kan harganya bisa di markup biar cepet kaya pejabatnya… seperti daging sapi nggak usah adakan program peternakan di Indonesia beli aja dari luar kan bisa dapet persenan dari importir… emang susah lah punya pejabat berhati belanda bersaudara jepang hobinya menjajah ……

  109. Bagi saya Indonesia adalah negara islam termaju ketimbang negara islam lainnya :D.. Indonesia sudah bisa membuat mesin perang sendiri seperti Anoa,SS(Senjata Serbu),Jip Komodo,Pesawat Transport CN235, dan Fast Patrol boat yg sangat canggih,dsb..Sedangkan Arab Saudi yg dikenal sbgai Raja Minyak belum bisa menciptakan mesin mesin sendiri padahal dana mereka sangat banyak. :)

  110. Saya benci banget sma Arab Saudi, mereka ini mentang mentang kaya tidak mau membantu negara islam lainnya.. malah berteman dan memihak Negara Barat.. negara kelahiran N.Muhammad kok kayk gitu.. Ngapunten bapak bapak ibu ibu, Kalo orng arab itu bodoh bodoh, Malas.. hanya manja dengan harta yg mereka punya .Indonesia, Cerdas,Tangguh,Kuat!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 165 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: