Proposal Website Dakwah Islam Dalam Bahasa Inggris


Assalamu’alaikum wr wb,

“Tidaklah sama antara mukmin yang duduk (yang tidak ikut berperang) yang tidak mempunyai ‘uzur dengan orang-orang yang berjihad di jalan Allah dengan harta mereka dan jiwanya. Allah melebihkan orang-orang yang berjihad dengan harta dan jiwanya atas orang-orang yang duduk satu derajat. Kepada masing-masing mereka Allah menjanjikan pahala yang baik (surga) dan Allah melebihkan orang-orang yang berjihad atas orang yang duduk dengan pahala yang besar” [An Nisaa' 95]

Alhamdulillah saat ini kami berhasil membuat situs dakwah Islam Media-Islam.or.id yang alhamdulillah sudah diakses 2,6 juta kali lebih dengan rata-rata 100 ribu kali pageview/bulan. Itu setara dengan 100 ribu buletin seharga Rp 10 juta/bulan. Berikut statusnya:

Pengunjungnya pun bukan hanya dari Indonesia, namun dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia. Selain dari negara tetangga seperti Malaysia dan

Singapura, tapi juga dari Australia, Amerika Serikat, Inggris, Arab Saudi, Jerman, Kanada, Turkmenistan, dan sebagainya. Selain berbahasa Indonesia, ada juga sedikit tulisan berbahasaInggris.

Ada potensi dakwah baru di sini.

Menurut Internet World Stats, pengguna Internet di seluruh dunia ada 2 milyar lebih. Sementara di Indonesia hanya 39,6 juta.

Nah jika website Media-Islam.or.id dengan (sebagian besar) bahasa Indonesia mampu menjangkau 2,6 juta lebih kunjungan, bagaimana dengan website Islam yang berbahasa Inggris? Insya Allah lebih.

Ada 2 milyar lebih pengguna internet di mana paling tidak separuhnya bisa berbahasa Inggris. Jadi ada potensi dakwah Islam yang besar di sini.

Mayoritas orang-orang Barat masih kafir dan memusuhi Islam. Sebagian akibat ketidak-tahuan/kejahilan mereka. Banyak informasi Islam yang mereka dapat, tapi informasi yang sesat dari pendeta dan orang-orang yang memusuhi Islam. Sehingga sebagian besar dari mereka memandang Islam itu teroris, bodoh, penyembah batu, penyembah bulan, dan sebagainya.

Kewajiban bagi kita sebagai Muslim adalah memberikan dakwah Islam kepada mereka agar mereka tahu apa Islam yang sebenarnya. Bahkan dakwah ini bukan hanya berguna kepada Non Muslim. Tapi juga menjaga agar ummat Islam tidak tersesat dengan memberi mereka fondasi ilmu tentang keimanan agar iman mereka mantap. Contohnya satu komentar di bawah:

Astaghfirullah, aku sempat beniat untuk pindah agama .
Ya Allah ampuni aku .
Setelah membaca ini semua aku sadar bahwa tiada Tuhan selain Engkau .
Ampuni akuuu :(

Dia tidak jadi murtad setelah membaca tulisan ini:

http://media-islam.or.id/2008/03/17/perbandingan-agama-yahudi-kristen-dan-islam/

Lihat bagaimana wanita-wanita di Eropa masuk Islam:

http://www.csmonitor.com/2005/1227/p01s04-woeu.html

Mereka yang belum masuk Islam perlu dakwah Islam dari kita.

Saya sudah membuat website dakwah tentang Islam dalam bahasa Inggris:

http://islammyreligion.wordpress.com

Di situ ditulis tentang hal-hal yang fundamental/aqidah tentang Islam seperti “Bukti Tuhan itu Ada” (Proof of the Existence of God) , “Siapa Tuhan Kita?” (Allah is the Real God), “Tuhan itu Satu” (The Oneness of God), “Mukjizat Al Qur’an” (The Miracles of Al Qur’an), “Perbandingan Agama” (Comparison of Christianity and Islam), “Apakah Islam Agama Paling Keras di Dunia?” (Is Islam the Most Violent Religion?), dan banyak lagi tulisan yang lainnya.

Sayangnya, website tersebut memakai blog gratisan wordpress.com. Sehingga mengurangi pamor dari situs tersebut dan juga memiliki banyak keterbatasan lain dibanding jika kita punya website dengan domain tersendiri.

Jadi saya mengusulkan untuk membangun satu Website Dakwah Islam yang berbahasa Inggris. Secara matematis jika dengan 39,6 juta pengguna internet di Indonesia website Media-Islam.or.id sudah mendapat kunjungan 2,6 juta lebih, mudah-mudahan website ini yang menjangkau 1 milyar pengguna internet berbahasa Inggris dapat kunjungan 50 juta kali. Amiiin.

Rencananya website ini bertahan paling tidak selama 40 tahun. Minimal kita harus sewa domain selama 10 tahun dan juga hosting. Jika seumur hidup lebih baik. Jadi butuh donatur untuk itu.

Insya Allah karena isi website (selama dari tulisan saya) bebas dikopi dan disebarluaskan, bisa lebih luas dan lama jangkauannya. Sebagai contoh saya coba cari di google.co.id dengan key word: “bukti tuhan itu ada” “Beriman bahwa Tuhan itu ada adalah iman yang paling utama” didapat 4.550 hasil. Artinya ada penggandaan sekitar 4.500 kali. Jadi seandainya tiap laman dibaca 1.000 x saja, maka total tulisan tersebut dibaca 4.500.000 kali. Sebagai informasi, tulisan “Bukti Tuhan itu Ada” di situs Media-Islam.or.id saja sudah dibaca 32.708 kali hingga saat ini.

Selain tulisan dan foto, website ini juga akan dilengkapi dengan berbagai video tentang Islam seperti:

http://islammyreligion.wordpress.com/2011/07/22/film-about-prophet-muhammad-and-islam-the-message/

Bagi yang ingin menyumbang, silahkan kontak redaksi@media-islam.or.id. Infakkan harta anda untuk jihad dan dakwah di jalan Allah. Insya Allah ini nantinya jadi ilmu yang bermanfaat yang pahalanya akan tetap kita nikmati meski kita sudah meninggal dunia selama ilmu yang ada di website tsb dibaca dan diamalkan oleh para pembacanya. Amiin…

Berikan sumbangan seikhlas anda meski kecil. Setengah Dirham juga OK. Untuk sumbangan sebesar 2 Dinar (Rp 3,7 juta) ke atas, anda bisa meminta dibuatkan website setara www.media-islam.or.id baik untuk keperluan pribadi/bisnis yang sesuai dengan syari’ah. Ada pun untuk sumbangan sebesar 1 Dinar ke atas, anda bisa memasang iklan di www.media-islam.or.id  bisnis yang sesuai dengan syari’ah. Dengan itu, diharap ada timbal balik sedikit.

Anda bisa transfer infaq untuk dakwah via internet ini ke:

Rekening BCA Wisma GKBI 0061947069 a/n Agus Nizami

atau rekening PayPal: agusnizami@yahoo.com.sg

Setelah transfer, mohon konfirmasi ke redaksi@media-islam.or.id:

Nama:

Nama di pengumuman:

Besar sumbangan:

Jika ditanya berapa biayanya, jawabnya relatif. Untuk sewa domain dan hosting selama 10 tahun, sekitar Rp 2 juta. Web Development variatif. Rata-rata Rp 3 juta. Untuk akses broadband internet selama 10 tahun (ini untuk memelihara website), sekitar Rp 25 juta. (Jika mau) menggaji tenaga pemelihara websitenya dengan gaji UMR (Rp 1,3 juta/bulan) itu Rp 156 jta. Kalau mau lebih tinggi dari UMR jadi lebih besar…:) Kalau mau 20 tahun, sekitar Rp 372 juta. Tapi kalau kita memaksa harus sebesar itu, Syiar Islam tidak akan jalan. Jadi meski dana yang didapat kurang dari itu (misalnya cuma 1%), harus tetap jalan. Insya Allah, Allah akan menolong.

Mudah-mudahan website dakwah Islam berbahasa Inggris tersebut bisa jadi amal kita semua. Insya Allah, Allah yang akan mengganjar balasannya. Amiin…

“Allah  Ta’ala berfirman, ”Adapun orang yang memberikan hartanya  di  jalan Allah dan bertaqwa dan membenarkan adanya pahala yang terbaik  syurga  maka  Kami  kelak  akan menyiapkan baginya jalan yang mudah “. [Al Lail  5-8]

http://media-islam.or.id/2010/04/27/sedekah-di-jalan-allah/

http://media-islam.or.id/2011/07/21/proposal-website-dakwah-islam-dalam-bahasa-inggris/

Mohon sebarkan ke yang lain.

About these ads

3 Tanggapan

  1. Assalamualaikum

    Perkenalkan saya steven Indra, admin mualaf.com sekaligus humas untuk mualaf center, selama ini saya mencoba jika ada foreign yg ingin belajar Islam secara online, kami arahkan ke meccacenter.com (moslem education and convert central of america) dan sesudah mereka masuk Islam, baik dinegaranya dengan batuan volunter kami disana atau sang mualaf datang ke Indonesia untuk syahadat dan kembali ke negaranya, kami arahkan untuk melalui belajar online di islamiconlineuniversity.com, dimana pendirinya adalah mualaf warga negara kanada dan sekarang gurru besar di beberapa universitas di Mesir, Mekah, Madinah, Jeddah, Riyadh, dan beberapa negara Islam lainnya, dan IOU (Islamic Online University) didukung oleh beberapa pakar dari beberapa universitas besar seperti Al-Azhar, King Abdul Azis University, dan universitas lainnya,

    InsyaAllah kami bantu untuk koneksivitas dan jika ada yang bisa kami bantu lainnya, please don’t be hesitate to make connection with us, pardon me if any word I wrong,

    Wassalamualaikum

  2. berapapun gerak dakwah kita di dunia maya, telah banyak membentuk opini dan hasil yg bagus..
    maju terus situs islam..! utk mncrdaskan umat dari propaganda kaum munafik dan kafir trhdp alloh swt.

  3. Wa’alaikum salam
    Alhamdulillah.
    Terimakasih pak Steven atas bantuannya.
    Mudah2an kita bisa bekerjasama. Amiin.
    Wassalamu’alaikum wr wb

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 168 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: