Bintang Hollywood dan Selebriti Dunia yang Beragama Islam


Muhammad Ali

Muhammad Ali (lahir sebagai Cassius Marcellus Clay, Jr. pada (lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, 17 Januari 1942; umur 69 tahun) adalah pensiunan petinju Amerika Serikat. Pada tahun 1999, Ali dianugerahi “Sportsman of the Century” oleh Sports Illustrated.Ali tiga kali menjadi Juara Dunia Tinju kelas Berat.

Ali lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Namanya mengikuti nama ayahnya, Cassius Marcellus Clay, Sr. Ali kemudian mengubah namanya setelah bergabung dengan Nation of Islam dan akhirnya memeluk Islam Sunni pada tahun 1975.

Dengan julukan “The Greatest” (Yang Terbesar – Meski Ali kemudian menyadari Allah-lah yang terbesar), Ali terlibat dalam beberapa pertarungan tinju bersejarah. Di antaranya dengan Joe Frazier dan George Foreman yang dikalahkannya dengan KO untuk memenangkan juara tinju dunia untuk kedua kali.

Ali hanya mengalami 5 kekalahan (4 kalah angka dan 1 TKO) dan tanpa seri. Ali menang 56x (37 KO dan 19 Menang Angka).
Ali terkenal dengan gaya bertinjunya yang lain dari yang lain. Dia menggambarkan “Menari bak kupu-kupi dan menyengat bagaikan lebah” dan menggunakan teknik “the rope-a-dope.”

The video of Muhammad Ali and Wil Smith

1967 – 1970 Ali diskors oleh Komisi Tinju karena menolak program wajib militer pemerintah Amerika Serikat dalam perang Vietnam. Ungkapannya yang terkenal dalam menolak wamil ini, “Saya tidak ada masalah dengan orang-orang Vietcong, dan tidak ada satupun orang Vietcong yang memanggilku dengan sebutan Nigger!”

Pernyataan Ali tentang perang Vietnam

“ I ain’t got no quarrel with the Vietcong. No Vietcong ever called me Nigger. ”

Saya tidak punya masalah dengan orang Vietnam. Tidak ada orang Vietnam yang pernah menyebut saya Negro”.

“ No, I am not going 10,000 miles to help murder kill and burn other people to simply help continue the domination of white slavemasters over dark people the world over. This is the day and age when such evil injustice must come to an end. ”

Saya tidak akan pergi 10 ribu mil untuk menolong pembantaian dan pembakaran terhadap manusia dan melanjutkan dominasi majikan kulit putih yang memperbudak manusia berkulit berwarna di seluruh dunia. Ini adalah hari dan era di mana ketidak-adilan yang biadab berakhir.

“ Why should they ask me to put on a uniform and go ten thousand miles from home and drop bombs and bullets on brown people in Vietnam while so-called Negro people in Louisville are treated like dogs and denied simple human rights?

http://en.wikipedia.org/wiki/Muhammad_Ali

wikimedia.org

Malcolm X

Malcolm X (lahir 19 Mei 1925 – meninggal 21 Februari 1965 pada umur 39 tahun) adalah tokoh Muslim dari kaum Afrika-Amerika yang ketokohannya dapat disandingkan dengan Dr. Martin Luther King yang berjuang menghapus segala macam diskriminasi lebih-lebih yang menimpa kaum Afrika-Amerika yang sering dikonotasikan dengan kaum negro yang terdiskriminasikan.

Saya tahu masyarakat seringkali membunuh orang-orang yang berusaha mengubah mereka menjadi lebih baik. Jika saya mati dengan membawa cahaya bagi mereka dengan membawa kebenaran hakiki yang akan menghancurkan kanker rasisme yang menggerogoti tubuh Amerika Serikat (AS) semua itu terserah kepada Allah SWT. Sementara itu kesalahan atau kekhilafan dalam upaya saya itu semata-mata adalah dari saya sendiri“. Demikianlah pesan terakhirnya dalam buku “Malcolm X”, Sebuah Otobiografi yang ditulis oleh Alex Harley.

http://id.wikipedia.org/wiki/Malcolm_X

Yusuf Islam / Cat Stevens
Website http://www.yusufislam.org.uk

Cat Stevens (lahir dengan nama Stephen Demetre Georgiou, lahir di London, Inggris, 21 Juli1948; umur 62 tahun, dan sekarang bernama Yusuf Islam) adalah seorang penulis lagu dan pemusik yang berasal Britania Raya.

Pada awal karier musiknya, Georgiou mengambil nama Cat Stevens. Sebagai Cat Stevens, ia berhasil menjual 40 juta album, kebanyakan pada tahun 1960-an dan 1970-an. Lagu-lagunya yang paling populer termasuk “Morning Has Broken”, “Peace Train”, “Moonshadow”, “Wild World”, “Father and Son”, “Matthew and Son”, dan “Oh Very Young”.

Stevens menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam pada tahun 1978 setelah mengalami near-death experience. Ia lalu mengambil nama Yusuf Islam dan menjadi seorang pendakwah vokal agamanya yang baru.

Yusuf Islam sekarang tinggal di London bersama istri dan lima anaknya di mana ia seorang anggota jamaah yang aktif. Ia mendirikan yayasan kemanusiaan Small Kindness yang mulanya menolong korban kelaparan di Afrika dan sekarang membantu ribuan anak yatim dan keluarga di Balkan, Indonesia, dan Irak.

http://id.wikipedia.org/wiki/Yusuf_Islam

Jermaine La Jaune Jackson

Jermain Jackson yang dilahirkan 11 Desember 1954 adalah kakak dari Michael Jackson. Lagunya yang terkenal adalah “When the Rain Begins to Fall” bersama Pia Zadora dan “Knife”

born December 11, 1954 is an American singer, bassist, composer, a member of The Jackson 5, older brother of American pop stars Michael Jackson and Janet Jackson and occasional film director. He also produced and recorded several duets with the legendary diva Whitney Houston in her early years as a recording artist.
A duet with his brother Michael, “Tell Me I’m Not Dreamin’ (Too Good to Be True)”, hit #1 on the dance chart in 1984. He and Michael also collaborated with Rockwell, both providing guest vocals on his 1984 hit single, “Somebody’s Watching Me”. In 1985, his duet with Pia Zadora, When the Rain Begins to Fall, topped several singles charts in Europe. His final chart success, 1989’s “Don’t Take It Personal”, hit #1 on the Billboard R&B singles chart. Some of Jermaine’s finest moments as a singer can be heard in the soulful “Castle of Sand” and the Earth Wind & Fire inspired “You Need To Be Loved”.

http://en.wikipedia.org/wiki/Jermaine_Jackson

Kareem Abdul-Jabbar

Kareem Abdul-Jabbar (lahir di New York City, New York, 16 April

1947; umur 64 tahun dengan nama Ferdinand Lewis Alcindor, Jr. ) adalah seorang mantan pemain bola basket dari Amerika Serikat.

Ia bermain untuk tim UCLA, kemudian secara profesional untuk Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers. Rekor pencetak angka tertinggi sepanjang masa dengan 38.387 saat ini masih dipegang olehnya.

Abdul Jabbar memenangkan kejuaraan NBA 6x dan 6x memenangkan MVP awards.

Setelah pensiun bermain ia juga menjadi bintang film, di antaranya dalam film Game of Death bersama Bruce Lee dan film komedi Airplane!.

Tinggi: 7 kaki 2 inci (2,18 m)

http://en.wikipedia.org/wiki/Kareem_Abdul-Jabbar

http://id.wikipedia.org/wiki/Kareem_Abdul-Jabbar

Zinedine Yazid Zidane

Zinedine Yazid Zidane (Zainuddin Zidan) lahir 23 Juni 1972; umur 39 tahun) yang terkenal dan populer dengan panggilan Zizou adalah seorang pesepak bola Perancis keturunan Aljazair. Posisinya adalahgelandang menyerang. Memulai karier sebagai pemain di klub AS Cannes, ia kemudian bermain di Bordeaux, Juventus dan terakhir Real Madrid. Ia pensiun dari sepak bola klub pada tahun 2006 dan pensiun dari tim nasional sepak bola Perancis setelah Piala Dunia 2006. Ia juga sempat memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia saat di transfer dari Juventus ke Real Madrid pada musim 2001-02 dengan nilai 46 juta poundsterling.

Sebagai pesepak bola kelas dunia, Zidane telah mengenyam banyak prestasi, diantaranya dua gelar Serie-A bersama Juventus, satu gelar Liga Champions Eropa dan satu gelar La Liga bersama Real Madrid. Zidane juga sukses mengantar Perancis menjadi juara duniaPiala Dunia 1998 dan juara Piala Eropa 2000. Bersama sahabatnya Ronaldo, Zidane menjadi pemain sepak bola yang mampu meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak tiga kali. Ia juga pernah meraih Ballon d’Or di tahun 1998.

http://id.wikipedia.org/wiki/Zin%C3%A9dine_Zidane

David Khari Webber “Dave” Chappelle

lahir 24 Agustus 1973) adalah pelawak AS, penulis cerita, produser TV

/Film dan aktor. Chappelle mulai bermain di film Robin Hood: Men in Tights di tahun 1993 dan kemudian memainkan peran kecil di film The Nutty Professor, Con Air, dan Blue Streak.

Peran utama pertamanya di film Half Baked di tahun 1998. Tahun 2003 dia mulai dikenal karena film seri komedi di TV: Chappelle’s Show yang ditayangkan hingga 2006. Comedy Central menempatkanna di urutan 43 dari 100 komedian terbaik.

Chappelle adalah seorang Muslim. Dia masuk Islam tahun 1998. Dia berkata kepada Majalah Time di wawancara bulan Mei 2005, “Saya tidak mengumumkan agama saya karena saya tidak mau orang mengira agama Islam itu jelek karena kekurangan dan kesalahan saya. Dan saya percaya akan sangat indah jika anda mempelajari Islam dengan jalan yang benar.”

http://en.wikipedia.org/wiki/Dave_Chappelle

Stevie B

Steven Bernard Hill adalah penyanyi, penulis lagu, dan produser musik Amerika yang sangat dipengaruhi oleh gaya Amerika Latin yang bebas dan berenergi tinggi, terutama dari adegan tari Musik Miami di akhir 1980-an. Dikenal sebagai “the King of Freestyle”, Stevie B dikenal karena lagu hitsnya di tahun 1990 menjadi number-one hit “Because I Love You (The Postman Song).”

http://en.wikipedia.org/wiki/Stevie_B

http://www.trueknowledge.com/q/facts_about__stevie_b

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 165 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: